Prakiraan Cuaca Pekanbaru pada 3 Juni 2023

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru telah merilis prakiraan cuaca dan kondisi hotspot untuk Provinsi Riau pada Sabtu, 03 Juni 2023.

    Forecaster BMKG Pekanbaru, Yasir Prayuna mengatakan pada pagi hari, cuaca di Pekanbaru diprediksi cerah dengan sedikit berawan.

    Lalu, siang hingga sore hari, cuaca akan cenderung berawan dengan potensi hujan ringan hingga sedang di beberapa wilayah seperti Kampar, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kuantan Singingi, Bengkalis, Siak, Pelalawan, Indragiri Hulu, dan Pekanbaru.

    Kemudian, untuk malam hari juga diperkirakan akan berawan dengan potensi hujan ringan hingga sedang di beberapa wilayah seperti Rokan Hilir, Kampar, Rokan Hulu, Indragiri Hulu, Kuantan Singingi, Siak, Bengkalis, dan Pekanbaru.

    Sementara itu, dini hari juga akan didominasi cuaca berawan dengan potensi hujan ringan hingga sedang di beberapa wilayah seperti Rokan Hilir, Kampar, Rokan Hulu, Indragiri Hulu, Kuantan Singingi, Siak, dan Bengkalis.

    "BMKG juga mengeluarkan peringatan dini terkait hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di sebagian wilayah Rokan Hulu, Kampar, Pelalawan, Bengkalis, Kabupaten Siak, dan Kuantan Singingi pada siang atau sore dan malam hari," kata Yasir.

    Kemudian, untuk suhu udara di Pekanbaru diprediksi berkisar antara 23,0 hingga 34,0 °C dengan kelembapan udara antara 55 hingga 99 persen. Arah angin diperkirakan bertiup dari selatan ke barat dengan kecepatan antara 10 hingga 40 km/jam.

    "Untuk prakiraan gelombang laut, tinggi gelombang di perairan Riau diperkirakan berkisar antara 0,50 hingga 1,25 meter (Rendah). Di wilayah perairan Kepulauan Riau, diperlukan kewaspadaan terhadap potensi hujan disertai petir/kilat dan angin kencang," jelasnya.

    Dalam update hotspot pukul 23.00 WIB, terdapat 6 titik panas (hotspot) yang terdeteksi di pulau Sumatera. Rincian hotspot tersebut adalah 1 di Aceh, 1 di Kepulauan Riau, 1 di Sumatera Selatan, 2 di Lampung, dan 1 di Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Prakiraan Cuaca Pekanbaru pada 3 Juni 2023
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar