Lukisan Raden Saleh di Prancis, Dibeli Museum Pasifika Bali

Daftar Isi

    Foto: Lukisan Raden Saleh di Prancis, Dibeli Museum Pasifika Bali Foto: Jack-Phillippe Ruellan/ istimewa

    LancangKuning.Com, Jakarta - Lukisan potret 'Presumed Potrait of Alexander Pushkin' karya Raden Salehmenggambarkan sosok pengarang asal Rusia, Alexander Sergeyevich Pushkin laku terjual Rp 2 miliar. Pembelinya adalah pihak Museum Pasifika Bali.

    "Lukisan laku terjual Rp 2 miliar dan dibeli ke Museum Pasifika dari Bali," ujar perwakilan Rumah Lelang Jack-Phillippe Ruellan, Delphine Kahl, ketika diwawancarai detikHOT via surel, belum lama ini.

    Museum Pasifika Bali menyajikan kebudayaan Asia dan Pasifik dengan berbagai macam artefak budaya. Berdiri pada 2006, museum didirikan oleh Moetaryanto P and Philippe Augier.

    Museum ini pula menawar lukisan 'Perburuan Banteng' yang dilelang pada 27 Januari 2018 dan laku senilai Rp 150 milia. "Dia (Museum Pasifika) juga ikut menawar setahun yang lalu sampai angka lebih dari 4 juta," ujar Delphine Kahl.

    Foto: Lukisan Raden Saleh di Prancis, Dibeli Museum Pasifika Bali Foto: Jack-Phillippe Ruellan/ istimewa

    Ketika proses pelelangan berlangsung, pihak balai lelang mendapatkan telepon dari penawar mancanegara lainnya. Ada dari Jerman, Rusia, dan juga penawar asal Prancis yang ada di balai lelang.
    Pihak Rumah Lelang Jack-Phillippe Ruellan juga mengetahui potret pria Eropa di lukisan tidak akan menarik perhatian kolektor Indonesia. Pendiri balai lelang berada di Singapura satu bulan yang lalu untuk bertemu para kolektor Asia.

    "Tapi potret ini benar-benar indah, segar, spontan, dan penampilan pria itu sangat kuat. Nilai Rp 2 miliar adalah harga yang bagus," tukasnya. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Lukisan Raden Saleh di Prancis, Dibeli Museum Pasifika Bali
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar