FireFox 65 Tambah Opsi Privasi Baru demi Kontrol Pelacakan Lebih Baik

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Baru-baru ini browser ternama firefox mengabarkan telah merilis firefox 65, dimana pada versi 65 ini ada pembaharuan yang memungkinkan para penggunanya untuk lebih mudah menyempurnakan kontrol atau kendali atas pelacakan pemblokiran. Pada dasarnya opsi pilihannya masih sangat mirip dengan yang ditawarkan pada versi lama.

    Sebagian besar dari pengguna firefox mungkin masih akan memilih terlebih dahulu pilihan mode “standar” dimana opsi ini dapat memblokir pelacak di jendala pribadi yaitu berupa penyamaran dan mode “strict” yang memblokir semua pelacak setiap saat namun bisa mengakibatkan masalah terhadap beberapa situs web.

    Meskipun demikian pada Firefox 65, browser menempatkan pilihan ini jauh lebih menonjol di depan pengguna, selain menawarkan penjelasan yang lebih lengkap tentang apa yang sebenarnya diperlukan pada setiap pilihan yang ada.

    Di samping pilihan “exception” yang sebelumnya ditawarkan ada juga mode khusus pada versi baru dimana memberikan kontrol yang lebih besar.

    Selain pengaturannya yang lebih transparan, Firefox juga membuat opsi baru lebih mudah ditemukan. Anda sekarang dapat mengklik tombol "i" di bilah navigasi untuk melihat dengan tepat apa pengaturan blok konten Anda saat ini, pelacak apa yang saat ini aktif di situs Anda, dan mendapatkan tautan langsung untuk mengubahnya pengaturan jika Anda perlu.

    Bersamaan dengan menu privasi yang diperbarui, Firefox 65 juga menambahkan dukungan kompresi video AV1 untuk pengguna Windows, dan task manager yang diperbarui yang akan membantu pengguna melacak tab atau ekstensi yang lambat dan menutup / mencopotnya sesuai kebutuhan.(UT)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel FireFox 65 Tambah Opsi Privasi Baru demi Kontrol Pelacakan Lebih Baik
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar