Rampok di Kuansing Gasak Uang Korban 100 Juta Rupiah

Daftar Isi

     

    Foto: Humas

    LancangKuning.Com, KUANSING  - Iwan Kurniawan (58) warga desa Simpang Raya, Kecamatan Singingi Hilir, mengalami perampokan Senin (28/1/2019) dinihari kemarin. Setidaknya 100 juta uang milik korban habis gasak kawanan rampok ini.

    Kejadian perampokan ini, dibenarkan Kapolres Kuansing, AKBP Muhammad Mustafah, Sik melalui, Kasubag Humas Polres Kadarusmansyah, Selasa (29/1/2019) sore lewat keterangan resminya.

    Dijelaskan Kadarusmasyah, perampokan ini terjadi pada pukul 2.30 WIB Senin dinihari, awalnya menurut Kadarus, korban ini mendengar pukulan besi berkali-kali. Lalu korban ini kata dia membunyikan alarm, kemudian bersembunyi ke atap belakang rumah dengan cara melompat tembok rumah lantai 2.

    Sedangkan Istri korban pada saat akan melompat, namun tidak berhasil dan jatuh ke tanah menyebabkan muka lebam dan kaki bagian kanan patah.

    Selanjutnya kata Kadarus, pembantu yang juga ada di rumah, ketika mendengar suara godam, membuk pintu belakang rumah, lalu bersembunyi di pekarangan belakang rumah.

    Melihat pintu bagian belakang terbuka, 5 orang pelaku masuk ke dalam rumah, sedangkan pelaku berada di luar pagar. Pada saat berada di dalam rumah ini, 5 pelaku lalu mencari pemilik rumah, namun tidak ditemukan, karena telah bersembunyi.

    Selanjutnya palaku membongkar isi rumah korban dan menghasil menggondol uang 100 juta rupiah, di laci kantor, serta buku tabungan dan KTP. Pelaku saat di dalam rumah ini, melepaskan tembakan sebanyak dua kali ke atap rumah.

    "Usai mengambil harta korban ini, lalu pelaku melarikan diri menggunakan kenderaan roda dua Vixon, Mega Pro dan Supra. Ciri-ciri pelaku ini, mamakai helm dan masker. Adapun barang bukti yang kita amankan 1 buah proyektil," kata Kadarus, dilansir dari RiauTerkini.com

    Sedangkan korban, menurut Kadarus, belum menyampaikan laporan, karena menemani istri berobat ke Pekanbaru. Sementara terkait masalah ini kata Kadarus, Polsek Singingi Hilir telah melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi.** (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Rampok di Kuansing Gasak Uang Korban 100 Juta Rupiah
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar