Koni Kampar Umumkan Penjaringan Calon Ketum 2023-2027

Daftar Isi

    Foto: Ketua Tim Penjaringan/Penyaringan, Heri Susanto, SE didampingi Sekretaris TPP, Emil Budiono, SH, serta anggota, Nur Adlin, Drs. Syamsurijal, dan Zamri SH menyampaikan dalam sambutan Konferensi Pers, di Aula KONI Kampar, Kamis (22/12/2022).

     

     


    Lancang Kuning, KAMPAR – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kampar melakukan pengumuman Penjaringan dan Penyaringan calon ketua umum masa bakti 2023-2027 di Aula KONI Kampar, Kamis (22/12/2022).

    Berdasarkan Surat Keputusan Plt. Ketua Umum KONI Kabupaten Kampar Nomor 230/SK/KONI-KPR/27 Tanggal 30 November 2022 Tentang penunjukan/penetepan Tim Penjaringan dan Penyaringan Calon Ketua Umum KONI Kabupaten Kampar masa bakti 2023-2027.

    Adapun 7 orang nama-nama Tim Penjaringan/Penyaringan Bakal Calon Ketua Umum KONI Kabupaten Kampar 2023-2027, Ketua Heri Susanto, SE, Sekretaris Emil Budiono, SE, Anggota Nur Adlin, Triska Felly, SH, Drs. Syamsurijal, Zamri, SH, dan Dr. Herli Fardila.

    Ketua Tim Penjaringan/Penyaringan, Heri Susanto, SE didampingi Sekretaris TPP, Emil Budiono, SH, serta anggota, Nur Adlin, Drs. Syamsurijal, dan Zamri SH menyampaikan dalam sambutan Konferensi Pers bahwa Pengumuman penjaringan bakal calon Ketua KONI Kabupaten Kampar masa bakti 2023-2027 ini dilaksanakan agar dapat diketahui oleh masyarakat.

    “Pengumuman ini merupakan keterbukaan informasi publik KONI Kampar, agar seolah-olah kegiatan ini tidak secara eklusif atau tertutup, sehingga dengan ini mampu mengurai dan menjelaskan apa yang telah dilakukan tim oleh penjaringan,” ujarnya.

    Kemudian, dengan ini TPP calon Ketum KONI Kampar mengumumkan Jadwal penjaringan/penyaringan sebagai berikut :

    1. Pengumuman penjaringan dan penyaringan bakal calon Ketum KONI Kampar tanggal 21 Desember 2022

    2. Pengambilan seluruh dokumen pendaftaran bakal calon Ketum KONI Kampar tanggal 23 s/d 26 Desember 2022

    3. Pengembalian dokumen persyaratan bakal calon Ketum KONI Kampar tanggal 27 s/d 30 Desember 2022

    4. Pembukaan sampul dokumen pendaftaran bakal calon Ketum KONI Kampar tanggal 3 Januari 2023

    5. Verifikasi dan klarifikasi dukungan serta persyaratan administrasi oleh TPP tanggal 4 s/d 6 Januari 2023

    6. Perbaikan persyaratan bakal calon ketum KONI Kampar 7 s/d 9 Januari 2023

    7. TPP membacakan serta menyampaikan laporan secara tertulis hasil kerjanya pada MUSORKABLUB KONI Kampar 2023 tanggal 12 januari 2023

    Kemudian, Kriteria Calon Ketua Umum KONI Kabupaten Kampar sebagai berikut :

    1. Mempunyai kemampuan manajerial, pengabdian dan waktu yang cukup untuk mengelola organisasi keolahragaan.

    2. Memahami, konsekuen dan konsisten melaksanakan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD /ART) KONI.

    3. Mampu menjadi pengayom dan pemersatu semua unsur masyarakat olahraga.

    4. Mempunyai Visi dan Misi yang luas dalam membina olahraga prestasi.

    5. Mampu menjalin kerja sama dengan Badan-badan usaha dan Instansi terkait untuk menunjang pembinaan olahraga prestasi.

    6. Mampu menggalang kerja sama dengan badan-badan keolahragaan tingkat regional dan Nasional.

    Kemudian, Calon Ketum KONI Kabupaten Kampar wajib memenuhi persyaratan sebagai berikut :

    1. Bakal Calon Ketua Umum KONI Kabupaten Kampar adalah Warga Negara Indonesia dan berdomisili di Wilayah Kabupaten Kampar yang dibuktikan dengan Identitas Kartu landa Penduduk (KIP) dan Kartu Keluarga (KK) yang mash berlaku.

    2. Bakal Calon Ketua Umum KONI Kabupaten Kampar Masa Bakti 2023-2027 pernah dan/atau sedang menjabat sebagai Pengurus KONI atau Pengurus di Pengkab Cabang Olahraga anggota KONI kabupaten Kampar minimal 1 (satu) periode jabatan yang dibuktikan dengan Surat Keputusan Organisasi bersangkutan.

    3. Memperoleh dukungan tertulis, sebagai usulan Bakal Calon Ketua Umum KONI Kabupaten Kampar Masa Bakti 2023-2027 yang diusulkan minimal 10 (sepuluh) Pengurus Kabupaten Cabang Olahraga Kampar, yang tidak bermasalah dan masih aktif masa kepengurusannya, dengan ketentuan usulan yang disampaikan, diusulkan untuk 1 (satu) nama Bakal Calon Ketua Umum KONI Kabupaten Kampar yang ditandatangani oleh Ketua Umum dan Sekretaris Umum atau penyebutan lain yang sejenis bermaterai Rp.10.000 serta diberi stempel Pengkab Cabor yang bersangkutan dan tidak dapat dicabut kembali setelah dilakukan Verifikasi dan Klarifikasi persyaratan Calon Ketua Umum KONI Kabupaten Kampar. 

    Apabila dengan Ketentuan tersebut terdapat usulan dukungan lebih dari satu nama Bakal Calon Ketua Umum KONI Kabupaten Kampar Masa Bakti 2023-2027, Tim Penjaringan dan Penyaringan akan melakukan klarifikasi kepada Pengkab Cabor dengan ditandatangani oleh yang bersangkutan.

    4. Bakal Calon Ketua Umum KONI Kabupaten Kampar Masa Bakti 2023-2027 tidak sedang berstatus memegang Jabatan Publik ataupun Struktural.

    5. Bagi Bakal Calon Ketua Umum KONI Kabupaten Kampar Masa Bakti 2023-2027 yang sedang menjabat sebagai Ketua Umum Partai Politik, apabila terpilih sebagai Ketua Umum KONI Kabupaten Kampar Masa Bakti 2023-2027, maka yang bersangkutan membuat dan menandatangani Surat Pernyataan bersedia mengundurkan diri dari Jabatan tersebut yang dibuat dan ditandatangani diatas materai Rp.10.000, diserahkan pada saat mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Ketua Umum KONI Kabupaten Kampar Masa Bakti 2023-2027.

    6. Bakal Calon Ketua Umum KONI Kabupaten Kampar Masa Bakti 2023-2027 tidak sedang berstatus terdakwa dan/atau sedang menjalani hukuman pidana penjara.

    7. Bakal Calon Ketua Umum KONI Kabupaten Kampar Masa Bakti 2023-2027 membuat “Surat Pernyataan” masing – masing bermaterai Rp. 10.000,- sebagai berikut : 

    A. Pernyataan Kesediaan, kesiapan dan kesanggupan yang bersangkutan sebagai Calon Ketua Umum. 

    B. Pernyataan Kesediaan untuk memperkenalkan diri, menyampaikan Visi Misi sebagai Bakal Calon Ketua Umum KONI Kabupaten Kampar Masa Bakti 2023-2027 dihadapan Sidang Pleno MUSORKABLUB KONI Kabupaten Kampar Tahun 2023. 

    C. Pernyataan Kesediaan dan kesiapan waktu menjalankan Tugas sebagai Ketua Umum KONI Kabupaten Kampar.

    8. Surat Pernyataan dilampiri :

    – Riwayat Hidup Singkat;

    – Surat Keterangan Dokter yang menyatakan berbadan sehat;

    – Surat Keterangan Bebas Narkoba dari Institusi yang berwenang;

    – Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) yang masih berlaku

    – Pas Foto ukuran 4×6 berwarna 4 (empat) lembar.

    9. Dokumen Pendaftaran Bakal Calon Ketua Umum KONI Masa Bakti 2023-2027 Kabupaten Kampar dibuat dalam rangkap 2 (dua) yang dimasukkan kedalam Map Amplop yang sudah tersegel.

    Itulah pengumuman jadwal penjaringan/penyaringan serta kriteria, dan persyaratan Calon Ketua Umum KONI Kabupaten Kampar masa bakti 2023-2027 yang di umumkan oleh TPP KONI Kampar. (LK/RD) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Koni Kampar Umumkan Penjaringan Calon Ketum 2023-2027
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar