Bahrain Akan Buka Taman Rekreasi Bawah Laut Terbesar di Dunia

Daftar Isi

    Foto: Taman rekreasi bawah laut terbesar di dunia akan dibuka di Bahrain. (Instagram/@divebahrain)


    LancangKuning.Com, Al Manamah - Bahrain siap menyaingi Dubai dalam hal pariwisata. Taman rekreasi underwater terbesar di dunia akan segera dibuka di Bahrain tahun ini.

    Bahrain sepertinya tidak mau kalah dengan Dubai dalam hal pariwisata. Bahrain siap membuka taman rekreasi bawah laut terbesaar di dunia pada musim panas 2019 ini. Pengumuman itu disampaikan oleh Bahrain Tourism & Exhibition Authority.

    Dilansir dari detikTravel dari beberapa sumber, Senin (28/1/2019), taman rekreasi ini memiliki ukuran sekitar 100 ribu meter persegi. Di dalamnya, nanti akan ada beberapa bangunan megah.

    Ada replika bangunan pengolah mutiara yang masih tradisional, terumbu karang buatan, dan juga berbagai patung beraneka bentuk. Bahkan rencananya, mereka akan menenggelamkan sebuah pesawat terbang Boeing 747 di taman rekreasi tersebut.

    Pihak terkait menjamin bahwa taman rekreasi ini menggunakan bahan-bahan yang eco-friendly alias ramah lingkungan. Jadi para biota laut akan tetap bisa hidup tanpa takut lautnya tercemar polutan.

    Baca Juga: 5 Surga Diving di Sulawesi Ini Indahnya Kebangetan, Gak Cuma Bunaken

    Diharapkan destinasi ini akan jadi wisata snorkeling dan diving yang menarik bagi wisatawan di Timur Tengah. Sekaligus mengingatkan traveler akan sejarah Bahrain sebagai negara penghasil mutiara.

    Sebelum seperti sekarang, orang Bahrain dulu berburu mutiara dengan cara menyelam sampai ke dasar laut. Selain itu, destinasi ini juga bertujuan untuk menyembuhkan kerusakan terumbu karang yang terjadi di laut Bahrain selama satu dekade terakhir. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bahrain Akan Buka Taman Rekreasi Bawah Laut Terbesar di Dunia
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar