Diduga Konsleting Listrik, Rumah RW di Sabak Permai Siak Dilalap Si Jago Merah

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM  - Musibah bagi keluarga Baharudin ketua Rukun Warga (RW) 02 Dusun Sabak Auh, Kampung Sabak Permai Kecamatan Sabak Auh Kabupaten Siak, Riau, rumahnya datar dengan tanah setelah si jago merah melalap semua rumahnya.

    Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 15.30 WIB,  Minggu (27/1/19), saat itu Bahrudin sedang berada di dalam rumah sedang istirahat. Saat itu ia merasa kepanasan dan keluar dari rumah, alangkah terkejutnya ia melihat kobaran api sudah meluas di atap rumahnya.

    "Beliau sedang tidak enak badan, dengan kondisi sakit asam urat di deritanya, saat ia sedang istirahat ia merasa kepanasan, saat ia melihat keluar rumah, api sudah membakar atap rumahnya," kata Penghulu Kampung Sabak Permai, Kamaruddin.

    Penghulu mengatakan, saat itu kondisi rumah hanya ada Baharudin, sementara istrinya sedang wirid yasin dan anaknya tidak berada di rumah.

    "Anak korban ada berdua orang yang masih sekolah, pakaian dan perlengkapan sekolah mereka tidak dapat terselamatkan," katanya.

    Beliau mengatakan, saat itu yang bisa diselamatkan hanya sepeda motor dan kulkas.

    "Selain itu tidak bisa diselamatkan, kita menduga ini karena konsleting listrik karena api itu terlihat pertama dari atas rumah," katanya.

    Beliau mengatakan, masyarakat dan MPA Kampung Sabak Permai dan Bandar Sungai ikut memadamkan api.

    "Sangat kita sayangkan, saat kita telpon pihak Humas perusahaan BOB area pedada untuk meminta bantuan lomba tidak mengangkat telpon, sehingga pemadaman hanya dilakukan oleh MPA dan masyarakat," kesal Penghulu.

    Rumah Bahrudin tersebut terbuat dari papan, sehingga rumah panggung tersebut dengan sekejap ludes dilalap api. (LK/Agus)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Diduga Konsleting Listrik, Rumah RW di Sabak Permai Siak Dilalap Si Jago Merah
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar