Utamakan Kesehatan Konsumen, Shesya Kitchen Tawarkan Produk Rendah Glukosa

Daftar Isi

    Saat ini tidak lagi sulit untuk menemukan makanan dengan berbagai macam model dan rasa yang unik serta menarik. Mulai dari kemasan hingga lokasinya pun dikemas sedemikian rupa.

    Pertanyaan krusialnya adalah, apakah semua produk tersebut menjadikan kesehatan konsumen sebagai tujuan utama? Apakah produk tersebut cocok untuk dikomsumsi oleh semua konsumen dengan latar belakang penyakit yang berbeda? Belum tentu semuanya menjadikan poin itu sebagai patokan.

    Hal ini yang menjadi alasan tersendiri salah seorang Ibu Rumah Tangga(IRT) yang bernama Novane Perdana untuk terus giat merintis usaha yang bernama Shesya Kitchen ia mengungkapkan bahwa ingin produknya dapat dikonsumsi oleh semua orang.

    “Mbak ingin makanan ini bisa dicicipi semua orang, begitu juga untuk penderita diabetes pun Insya Allah bisa mencicipinya, Sebab gula yang Mbak gunakan bukan gula biasa yang digunakan masyarakat pada umumnya,”ungkapnya.

    Shesya Kitchen bukanlah Usaha Kecil dan Menengah (UKM) baru yang ada di Kota Pekanbaru. Usaha ini sudah mulai digeluti oleh Nova sejak tahun 2008, bermula dari hobi yang ia miliki

    “Hobi memasak yang sudah melekat dalam diri sejak kecil menjadi modal utama di tambah dengan sertfikat
    kursus memasak yang saya miliki,” jelasnya.

    Shesya Kitchen mudah dijangkau karena memiliki lokasi yang strategis di Jalan Garuda Sakti KM 4 Perumahan Jalan Utama Nomor 1 Blok A Nomor17. Selain itu Shesya Kitchen juga menerima sistem delivery dengan cara menghubungi 085567003004. 

    Sesuai dengan namanya, Shesya Kitchen adalah dapur nya para Ibu. Produk yang di jajakan pun beranaeka ragam mulai dari brownies dan pudding. Dengan berbagai varian rasa mulai dari rasa coklat, pandan, buah-buahan, dan bahan alami lainnya. 

    Awalnya Nova hanya membuat aneka brownies dan kue sesuai pesanan. Namun, Seiring berjalannya waktu, Nova mulai menambah ikon penjualan dengan berbagai jenis puding dan gorengan. Ternyata memang income yang ia dapatkan kian bertambah. Saat ini Nova sudah menerima orderan dari berbagai sekolah dan Perguruan Tinggi(PT) yang ada di Kota Pekanbaru. Baik dalam acara seremonial atau pesanan pribadi. Jadi, rasa dari produk Shesya Kitchen sudah tidak diragukan lagi. Ukuran yang dibuat juga bervariasi, tentunya dengan harga yang terjangkau. Mulai dari anak sekolah, mahasiswa, dosen, pegawai kantor, dan kalangan lainnya.

    Berbeda dengan pola pikir sebagian pengusaha makanan,  Nova memiliki komitmen untuk menjaga visi utama usahanya, yaitu konsisten untuk menggunakan gula yang mengandung glukosa rendah. Karena ia ingin semua orang bisa memakan brownies dan aneka pudding miliknya. Namun, tidak semua orang bisa mencicipi makanan itu karena notabene nya mengandung kadar glukosa yang tinggi.  Ia berharap dengan cara meminimalisir kadar glukosa produknya, ia bisa membantu konsumen untuk terhindar dari gejala diabetes.

    Selain itu Nova mengatakan bahwa dalam proses pembuatannya juga dilakukan dengan cara yang  steril, baik dari segi pengemasan maupun kebersihan alat dan bahan. Hal ini sesuai dengan kondisi yang ada saat peliputan.

    Jadi, untuk anda yang suka brownies atau pudding buah yang menarik, unik, serta rendah glukosa, Anda bisa menjadikan Shesya Kitchen sebagai salah satu destinasi kuliner anda.(Dya)

    Rilis Yunita Amelia
    Fakultas Dakwah dan Komunikasi(FDK)
    UIN Suska Riau

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Utamakan Kesehatan Konsumen, Shesya Kitchen Tawarkan Produk Rendah Glukosa
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar