Siaran Langsung di Arena CFD, Radio Bharabas Sosialisasi Program Citizen Journalism

Daftar Isi

     

    PEKANBARU - Radio Bharabas 97.5 FM Pekanbaru menggelar "Hallo Bharabas Weekend On Car Free Day, Minggu (27/1/2019) di kawasan RTH Kaca Mayang Jl. Sudirman, Pekanbaru. Kegiatan ini merupakan sosialisasi program Citizen Jurnalisme yang diluncurkan radio ini.

    Manager Pemberitaan Radio Bharabas FM, Prima Ermad mengungkapkan, di tahun 2019 ini stasiun radio yang berlokasi di Jalan Kali Putih Pekanbaru ini memang akan mempertajam format berita dan informasi dengan memperbanyak durasi program berita dan informasi.

    "Sejak tahun 2000, Bharabas FM secara konsisten membuat dan memproduksi program berita sendiri. Nah seiring perkembangan zaman, maka kita ingin memperluas program informasi dengan mengajak masyarakat berpartisipasi dalam memberikan informasi yang nantinya dikemas dalam program Citizen journalism, Hallo Bharabas," jelas Prima.

    Untuk menyosialisasikan program baru itulah, kata Prima, maka radio Bharabas menggelar sosialisasi di arena Car Free Day. " Di sini kita membagikan brosur kepada masyarakat tentang apa itu citizen journalism, bagaimana menjadi bagian dari komunitas masyarakat peduli informasi," katanya.

    Sementara itu, Penanggung Jawab Radio Bharabas FM, Dardanella mengungkapkan, radio Bharabas yang kini telah berusia 40 tahun merupakan radio yang menyasar target pendengar usia dewasa yang memang secara karakteristik sudah melek informasi. "Potensi ini yang ingin kita garap lebih serius di tahun 2019 ini," katanya.

    Radio Bharabas FM, kata Dardanella saat ini memiliki visi menjadi pusat informasi warga Pekanbaru. "Kita ingin radio ini dapat menyatukan warga Pekanbaru dalam arus informasi. Tentunya informasi yang bermanfaat bagi publik, mendukung pelayanan pemerintahan berkualitas serta memotivasi warga kota untuk berkontribusi positif bagi pembangunan kota," pungkasnya.

    Kehadiran Radio Bharabas FM di kawasan Car Free Day Pekanbaru disambut antusias warga. Beberapa warga bahkan ada yang langsung menyampaikan masalah yang terjadi di daerahnya. Selain itu ada juga yang unjuk bakat dan kreativitas di panggung yang disediakan radio ini. Selain itu banyak juga yang mengikuti foto kontes di stand Radio Bharabas.

    Kegiatan sosialisasi citizen journalism ini, kata Dardanella masih akan berlanjut pekan depan di areal yang sama. Selain diisi dengan talk show, masyarakat juga dapat menyampaikan informasi, keluhan, atau aspirasinya secara langsung di stand Bharabas tersebut.(dh/rls)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Siaran Langsung di Arena CFD, Radio Bharabas Sosialisasi Program Citizen Journalism
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar