Yulisman: APBD Riau 2023 Tunggu Tahapan di Kemendagri

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau, Yulisman memimpin langsung jalannya rapat paripurna penyampaikan laporan hasil kerja Badan Anggaran (Banggar) DPRD Riau terhadap Rancangan Perda tentang APBD Riau 2023, Kamis (17/11/2022).

    Rapat ini juga membahas persetujuan dewan dan pendapat akhir Gubernur Riau yang berlangsung pekan lalu. Sejauh ini, tahapan APBD Riau 2023 dikatakan Yulisman telah selesai. Hanya tinggal menunggu tahapan yang ada di Kementerian Dalam Negeri. 

    Sebelumnya, APBD Murni tahun 2023, disahkan sebesar Rp9,83 triliun. Gubernur Riau Syamsuar, mengatakan setelah disahkan, Pemprov akan menindaklanjuti hasil kerja Banggar dengan menyampaikan hal ini ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

    "Ini akan dilakukan fasilitasi menteri dalam negeri. Semoga nanti cepat selesainya," kata Syamsuar.

    Pemprov juha akan melakukan proses percepatan kegiatan lainnya, salah satunya dengan melakukan tenderisasi lebih cepat pada tahun ini. Agar, pekerjaan terkait dengan fisik dapat lebih cepat diselesaikan pada tahun 2023.

    Soal program yang difokuskan dari APBD 2023, Pemprov akan tetap menyesuaikan pada program prioritas. "Sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD)," katanya.

    Mengenai adanya defisit sekitar Rp 600 miliar, Yulisman menyampaikan pengurangan anggaran Pemprov Riau, maka perlu ada prioritas yang sesuai dengan yang berkembang di masyarakat.

    "Kemudian tak boleh keluar dari yang ada di RPJMD. Tentu situasinya berkembang juga pasca Covid banyak yang tertunda program prioritas pemerintah," terangnya.

    "Intinya APBD sudah dikaji dengan Banggar dan TAPD, antara DPRD dengan Pemprov. Sudah melalui tahapan dan evaluasi bersama," sebut Yulisman.(adv)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Yulisman: APBD Riau 2023 Tunggu Tahapan di Kemendagri
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar