Dua PJU dan 2 Kapolsek Jajaran Polres Inhu Sertijab

Daftar Isi

    Foto: Suasana Sertijab yang dipimpin langsung oleh Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso, SIK., MSi

     


    Lancang Kuning, INHU - Dua orang Pejabat Utama (PJU) Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu (Inhu) dan dua Kapolsek jajaran Polres Inhu dimutasi, ke empat Perwira Polri itu pindah tugas ke beberapa jabatan baru dalam wilayah hukum Polda Riau.

    Mutasi tersebut digelar dalam bentuk upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dipimpin langsung oleh Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso, S.I.K., M.Si dengan Perwira Upacara Kasat Lantas Polres Inhu, AKP Rocky Junasmi, S.I.K., M.H serta komandan upacara, KBO Sat Reskrim Polres Inhu, Ipda Ario Setadi, S.H, dihalaman Mapolres Inhu, Selasa 8 November 2022 pagi.

    Pejabat Polres Inhu yang dimutasi  itu berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Riau No: ST/1289/X/KEP/2022 tanggal 26 Oktober 2022, yakni, Kabag Ren Polres Inhu, dijabat oleh AKP Hendri, S.Sos, sebelumnya menjabat sebagai Ka Siaga 1 Bagdalops Roops Polda Riau. Sementara, Kabag Ren Polres Inhu sebelumnya, Kompol Dwi Kormal sudah purna tugas.

    Kemudian, Kasat Reskrim Polres Inhu, pejabat lama, AKP Firman Fadhila, S.I.K., M.M dimutasi ke Ditreskrimum Polda Riau, penggantinya adalah AKP Agung Rama Setiawan, S.I.K., M.Si, jabatan sebelumnya, PS Kanit Ditreskrimsus Polda Riau.

    Selanjutnya, Kapolsek Rengat Barat, dijabat oleh AKP Deni Afrial, S.Pi., M.H, sebelumnya menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Bengkalis. Menggantikan Kompol Tigor K yang sudah purna tugas.

    Serta Kapolsek Lirik, dari AKP Aman Aroni, S.H kepada pejabat baru, Iptu Endang Kusma Jaya, S.H., M.H, sebelumnya menjabat sebagai Pama Polresta Pekanbaru, Polda Riau.

    Kapolres Inhu, dalam amanatnya menyampaikan, Sertijab  diharapkan mampu memberikan warna baru dalam organisasi. Pimpinan harus mampu mempengaruhi, memotivasi dan mengawasi serta harus mampu memposisikan diri dalam setiap situasi. 

    Membangun sistem kerja adalah upaya yang paling efektif dalam memberdayakan setiap potensi yang dimiliki oleh masing-masing anggotanya. Jika sistem telah berjalan maka roda organisasi akan berputar dengan baik, tentunya hal itu juga harus disertai dengan pengawasan yang baik.

    Searah dengan tujuan tersebut, lanjut Kapolres, diharapkan kepada kepemimpinan yang baru diharapkan dapat membawa ide-ide kreatif serta inovatif dalam menjalankan roda organisasi, mengingat tantangan tugas secara makro dewasa ini semakin meningkat, baik berupa masalah – masalah yang menyangkut dengan kejahatan konvensional, kejahatan terhadap kekayaan negara dan kejahatan trans nasional.

    Atas nama pribadi dan institusi, Kapolres mengucapkan terima kasih atas pengabdian pejabat lama, mutasi hal yang biasa diinstitusi Polri, tetap jalin komunikasi dan silaturahmi yang baik. Bagi pejabat yang baru, tunjukan dedikasi dan tanggung jawab atas amanah yang di berikan demi kemajuan Institusi Polri. 

    Segera beradaptasi bagi pejabat yang baru dan berikan pelayanan terbaik untuk masyarakat khususnya masyarakat Inhu. "Mari kita bekerja untuk kebaikan kita dan untuk kemajuan institusi Polri," ucap Kapolres.

    Upacara Sertijab 4 pejabat Polres Inhu tersebut juga dihadiri oleh Wakapolres Inhu, Kompol Dwi Yatmoko, S.T.P., S.I.K., M.I.K, para Kabag, Kasat, Perwira, Kapolsek jajaran dan personel Polres Inhu sebagai peserta upacara.(LK/SH)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Dua PJU dan 2 Kapolsek Jajaran Polres Inhu Sertijab
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar