Bocah Penderita Tunanetra di Mamuju yang Hafal 30 Juz Alquran

Daftar Isi

    Foto: Fajrul bersama ibunya, Surapati. (Abdy Febriady/detikcom)

    LancangKuning.Com, Mamuju Tengah - Seorang bocah penderita tunanetra di Dusun Palapi, Desa Lamba-Lamba, Kecamatan Pangale, Kabupaten Mamuju Tengah, Sulawesi Barat, bernama Fajrul memiliki kemampuan luiar biasa. Di balik keterbatasannya, anak berusia 12 tahun itu mampu menghafal 30 juz Alquran dan berhitung cepat.

    Kemampuan anak dari pasangan Muhammad Amin dan Surapati diketahui melalui video yang di-upload oleh akun Facebook bernama Ariadman Arhy pada 20 Januari lalu. Video tersebut kini telah dibagikan ratusan kali dan dikomentari banyak orang.

    Baca Juga: Wih! Ustad Abdul Somad Jago Kemudikan SUV Lewati Medan Off-Road

    Kedua mata Fajrul sudah tidak berfungsi sejak ia lahir. Kemampuannya menghafal Alquran mulai terlihat saat berusia lima tahun.

    "Waktu itu dia suka mendengar lantunan ayat Alquran yang dari headphone yang diperdengarkan melalui pengeras suara masjid di dekat rumah, karena di masjid belum ada radio," ungkap Amin kepada wartawan, Sabtu (26/1/2019), dilansir dari Detik.

    Amin melihat Fajrul memiliki kemampuan yang jarang dimiliki anak-anak lain. Dia lalu berinsiatif membeli alat pemutar musik yang telah menyimpan lantunan 30 juz Alquran. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bocah Penderita Tunanetra di Mamuju yang Hafal 30 Juz Alquran
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar