RDP dengan Dinas DPKH Riau, Komisi II DPRD Riau Bedah Program Kerja 2023

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU-Komisi II DPRD Riau,  Selasa (18/10/2022) melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Provinsi Riau. Rapat ini bertujuan untuk mengetahui program kerja Dinas DPKH untuk tahun 2023 mendatang.

    Demikian dikatakan Ketua Komisi II DPRD Riau, Syafrudin Iput saat memulai RDP ini.

    “Kami ingin mengetahui apa saja yang menjadi program kegiatan yang ada di Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Riau," ujarnya.

    Hadir dalam rapat ini, Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Riau Zulfi Mursal, serta dihadiri oleh Anggota Komisi II DPRD Provinsi Riau yaitu Dona Sri Utami, Mira Roza, Sulaiman, Suyadi, dan Abu Khoiri.

    Sedangkan dari Dinas DPKH hadir  Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Riau Herman.

    Berdasarkan pemaparan yang disampaikan Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Riau Herman, bahwa pengadaan sapi tahun 2022 sudah diberikan kepada 269 kelompok ternak di 12 kabupaten kota di Provinsi Riau.

    Selain itu, Herman juga mengatakan terdapat salah satu RKA yaitu pelaksanaan penyuluhan dan pemberdayaan dengan memberikan pelatihan di Padang Mangateh bagi kelompok yang sudah menerima bantuan sapi.

    “Tetapi pelatihan ini kita batasi 100 orang untuk 12 kabupaten kota di Provinsi Riau,” ujarnya.

    Sementara itu dalam rangka untuk menyaring ternak yang masuk ke lokasi Riau dan mengcover ternak yang masuk dari luar Riau, Herman mengatakan bahwa Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Riau mengatakan kegiatan pengawasan dan pemeriksaaan kesehatan hewan ternak di perbatasan lintas provinsi.(adv)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel RDP dengan Dinas DPKH Riau, Komisi II DPRD Riau Bedah Program Kerja 2023
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar