Harga TBS Sawit Riau Rp2.660 per-Kilogram

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU- Harga Tandan Buah Segar (TBS) kelapa sawit Provinsi Riau dalam sepekan kedepan naik menjadi Rp2.660 per-kilogram. 

    Kepala Dinas Perkebunan Riau Zulfadli mengatakan, kenaikan harga TBS ini disebabkan oleh faktor internal dan faktor eksternal. Faktor internal naiknya harga TBS periode ini disebabkan oleh terjadinya kenaikkan harga jual CPO dan kernel dari perusahaan yang menjadi sumber data.

    "Untuk harga jual CPO, PTPN V Sei Buatan menjual CPO dengan harga Rp12.207,20/kg dan mengalami kenaikkan harga sebesar Rp651,60/kg dari harga minggu lalu, PTPN V Sei Tapung menjual CPO dengan harga Rp12.207,20/kg dan mengalami kenaikkan harga sebesar Rp651,60/kg dari harga minggu lalu, PT Buana Wiralestari Mas menjual CPO dengan harga Rp12.014,00/kg dan mengalami kenaikkan harga sebesar Rp599,00/kg dari harga minggu lalu," katanya.

    Sedangkan untuk harga jual kernel, PT Eka Dura Indonesia menjual kernel dengan harga Rp5.513,51/kg minggu ini, PT Sari Lembah Subur menjual kernel dengan harga Rp5.675,68/kg dan mengalami kenaikkan harga sebesar Rp207,21/kg dari harga minggu lalu. 

    "PT Musim Mas Batang Kulim Palm Oil Mill menjual CPO dengan harga Rp5.559,00/kg minggu ini, PTPN V Sei Buatan, PTPN V Sei Tapung, PT Buana Wiralestari Mas, PT Ramajaya Pramukti, PT Meganusa Intisawit, PT Kimia Tirta Utama, PT Inti Indosawit Subur PMKS Ukui Satu (PUS), PT Inti Indosawit Subur PMKS Ukui Dua (PUD), PT Inti Indosawit Subur PMKS Buatan Satu (PBS), PT Inti Indosawit Subur PMKS Buatan Dua (PBD), PT Rigunas Agri Utama PMKS Peranap (PPN), PT Musim Mas Pangkalan Lesung Palm Oil Mill tidak melakukan penjualan pada minggu ini," sebutnya.(rie)
     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Harga TBS Sawit Riau Rp2.660 per-Kilogram
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar