DPRD Riau Berharap Ranperda Dapat Menjadi Produk Yang Berkualitas Bagi Masyarakat

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU-Bertempat di Ruang Rapat Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Provinsi Riau, Kamis (20/10/2022) dilaksanakan rapat pembahasan Ranperda tentang Penyelenggaran Perizinan Berusaha di Provinsi Riau. 

    Rapat ini dipimpin Ketua Bapemperda DPRD Provinsi Riau Sunaryo, didampingi Anggota Bapemperda Lampita Pakpahan, Sugianto, serta Tenaga Ahli Bapemperda DPRD Provinsi Riau.

    Sedangkan dari Pemerintah Provinsi Riau hadir, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Riau Helmi Mardalena Wati Yulia, dan Kepala Bagian Peraturan Perundang-undangan Biro Hukum Setda Provinsi Riau Armanita.

    Dalam hal ini, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membentuk divisi khusus untuk pencegahan advokasi anti korupsi badan usaha yang ada di Provinsi Riau. Mereka menanyakan persoalan surat perizinan usaha kepada pelaku usaha. Bukan hanya itu saja, penyelenggaran Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) itu dapat diberi insentif. Karena di provinsi cuma ada 6 kabupaten yang dapat insentif. Sehingga Ranperda ini akan dilakukan konsultasi ke Kemendagri.

    Disamping itu juga, secara terperinci izin usaha ini belum ada namun PP 5 tahun 2021 sudah ada terkait perizinan usaha berbasis beresiko. Pelayanan izin usaha di PTSP membutuhkan jangka waktu yang ditentukan sehingga dapat menghasilkan Ranperda yang lebih maksimal. Bukan hanya itu saja, Ranperda ini juga memerlukan sanksi bagi yang melanggar, sehingga petugas dalam hal ini dapat melaksanakan tugas dengan baik.

    Diakhir rapat, Sunaryo berharap agar Ranperda ini dapat menjadi produk yang berkualitas bagi masyarakat Provinsi Riau.

    “Hasil rapat ini akan kita masukkan ke Banmus dan langsung di paripurnakan. Intinya Ranperda ini dapat kita lanjutkan karena urgensinya jelas dan tidak bertentangan dengan aturan yang diatas. Semoga Ranperda ini dapat menjadi produk yang berkualitas bagi kita,” katanya.(Adv)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel DPRD Riau Berharap Ranperda Dapat Menjadi Produk Yang Berkualitas Bagi Masyarakat
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar