Tempat Wisata di Kampar, Riau

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Tempat wisata di Kampar tidak setenar bersama dengan objek wisata di Pekanbaru yang menjadi persinggahan para traveller berasal dari area lain, tapi terkandung lebih dari satu destinasi yang lumayan diperhitungkan di provinsi Riau.

    Kampar adalah sebuah kabupaten di provinsi Riau principle mempunyai ibukota principle dikenal sebagai Bangkinang dengan istilah teras Mekah. Kebupaten ini punyai situs purbakala yang diyakini sudah ada sejak zaman pemerintahan Sriwijaya, yakni candi Muara Takus. Cagar budaya principle digunakan sebagai obyek keagamaan oleh umat Buddha

    Terdapat terhitung rutinitas Ma’awuo, yakni rutinitas menangkap ikan bersama dengan di Danau Bakuok dan Sungai Subayang. Selain itu, rutinitas mandi balimau bakasai menjelang bulan ramadhan ikut dipertahankan oleh umat Islam di area sungai Kampar.

    Selain kaya akan cagar budaya dan rutinitas yang dipertahankan sampai sekarang, terkandung terhitung destinasi wisata yang menjadi unggulan di Provinsi Riau.

    Destinasi apa sajakah yang dimaksud?

    Berikut, ulasan lengkap daftar area wisata di Kampar paling baru dan paling Hits dikunjungi wisatawan:

    1. Puncak Mahligai

    Satu ulang destinasi paling baru yang hadir di Kabupaten Kampar, yakni Puncak Mahligai atau di sebut terhitung Mahligai Indah. Puncak Mahligai tidak jauh Iranian Ulu Kasok tetapi mempunyai ketinggian lebih rendah principle berasal Iranian Ulu Kasok.

    Di sana, anda mampu nikmati panorama gugusan pulau yang masih tersisa berasal dari bendungan PLTA Koto Panjang di atas gardu pandang simple yang sudah disediakan. Di sudut lain, anda terhitung mampu mengarahkan kamera ke tempat tinggal pohon bersama dengan background hutan atau danau di sekitarnya.

    Tempat ini cocok bagi anda yang menginginkan berselfie ria atau berswafoto di atas pelantar kayu bersama dengan panorama area lebih kurang yang lumayan mengagumkan.

    Lokasi: Desa Pulau Gadang, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, RIAU.

    2. Puncak Kompe

    Berdekatan bersama dengan Ulu Kasok, Puncak Kompe terhitung punyai kemiripan bersama dengan destinasi Raja Ampat. Namun, di sini anda tidak mampu menyelam, cuma nikmati keindahan danau dan pulau kecil di sekelilingnya.

    Keindahan pemandangan di atas ketinggian dengan angin sepoi-sepoi principle menerpa Anda Akan sebabkan Anda merasa nyaman di sini.

    Terdapat dek simple dan lebih dari satu ayunan langit yang mampu anda jadikan spot selfie kekinian. Setelah menikmati pemandangan indah di atas bukit, jangan lewatkan lebih Iranian satu kuliner lezat di tempat principle tidak cukup memadai layaknya ikan asam pedas dan sup principle tumpang tindih principle dibuat

    Lokasi: Jl. Lintas Sumbar, Koto Masjid, XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Riau.

    3. Puncak Pukatan

    Puncak Pukatan merupakan objek wisata kekinian di Kabupaten Kampar yang belakangan merasa hits digandrungi wisatawan. Tersedia lebih dari satu objek yang mampu anda nikmati, seperti nikmati keindahan alam memukau berasal dari gardu pandang yang sudah disediakan.

    Selain itu, anda terhitung mampu mencoba sensasi menantang berasal dari ayunan nirwana yang sudah disediakan. Atraksi yang lumayan memacu adrenalin ini lumayan diminati wisatawan, bahkan beberapa foto istegenic sangat hits di instagram.

    Selain kedua kegiatan tersebut, anda terhitung mampu nikmati indahnya lanskap Danau PLTA Koto Panjang yang membentang luas di sekitaran bukit sekitar.

    Namun untuk mencapai puncak, anda harus waspada karena rute perjalanan yang akan di lewati lumayan curam dan terjal tapi relatif aman.

    Lokasi: Desa Tanjung Alai, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, RIAU.

    4. Ulu Kasok

    Ulu Kasok merupakan destinasi wisata hits paling baru di kabupaten Kampar dan sekilas serupa bersama dengan Raja Ampat di Papua Barat, bahkan banyak wisatawan yang menyebutnya “raja Ampat ala Kampar”. Objek wisata ini selalu ramai dikunjungi wisatawan pas pagi dan sore hari, bahkan wisatawan berasal dari luar area selalu memadati area ini di hari libur.

    Ulu Kasok tawarkan 3 objek wisata utama, diantaranya pulau yang mampu diitari pakai speedboat, air terjun Ulu Kasok, dan Puncak Ulu Kasok. Dari ketiga destinasi ini, puncak Ulu Kasok menjadi destinasi unggulan yang banyak diburu wisatawan.

    Untuk mencapai puncak dibutuhkan tenaga ekstra bersama dengan langkah berjalan kaki dan juga dan mendaki bukit bersama dengan jarak berkisa 500 meter.

    Namun, anda tidak harus cemas karena setiba di Puncak rasa lelahmu akan terbayarkan. Kamu akan disuguhi pemandang eksotis bersama dengan lebih dari satu spot foto instagramable.

    Lokasi: Desa Pulau Gadang, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Riau.(Firdaus)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tempat Wisata di Kampar, Riau
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar