Cara Agar Tetap Percaya Diri Walaupun Sebenarnya Grogi

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Dalam beberapa aspek kehidupan percaya diri adalah faktor yang menunjang kesuksesan dan bisa juga menjadi kunci seseorang menjadi sukses. Banyak sekali penelitian yang sudah membuktikan bahwa orang yang memiliki kepercayaan diri tinggi lebih besar peluang mencapai kesuksesan dibandingkan mereka yang tidak memiliki rasa percaya diri.

    Mungkin bagi sebagian orang memunculkan rasa percaya diri itu adalah hal yang sangat sulit, namun bagi sebagian lainnya percaya diri bisa muncul dengan mudah saja dan bahkan muncul secara alami. Sementara rasa percaya diri itu adalah sangat penting sekali kita miliki.

    Untung saja kita bisa belajar bagaimana cara tampil tetap percaya diri dengan berlatih teknik agar bisa tetap tampil keren dan penuh percaya diri. Ketika kita berlatih bahasa tubuh yang positif, maka kita akan benar-benar mengirim ke otak sehingga menumbuhkan rasa percaya diri yang kuat.

    Berikut adalah beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar kamu bisa terlihat percaya diri, santai dan terkendali meskipun sebenarnya kamu grogi.

    1. Berdiri Tegak

    Cara yang satu ini bisa dikatakan teknik yang paling ampuh dalam memproyeksikan kepercayaan diri melalui bahasa tubuh. Mempertahankan posisi punggung dalam keadaan lurus, bahu ke belakang dan kepala tegak akan memperlihatkan status kekuatan sekaligus memperlihatkan bahwa kamu bisa kendalikan hidup kamu.

    1. Pertahankan Dagu Kamu

    Seseorang yang percaya diri akan mempertahankan pkamungannya tetap ke depan bukan ke bawah, untuk itu saat kamu berbicara pertahankan selalu posisi kamu dengan mengangkat kepala dan mata selalu pkamung lurus ke depan.

    1. Jauhkan Tangan Dari Saku

    Biasanya saat kita tidak percaya diri kita akan menyembunyikan tangan ke dalam saku, padahal saat itulah orang akan menilai kamu. Kamu harus menjaga tangan kamu untuk tetap terlihat percaya diri.

    1. Gesture dengan Telapak Tangan ke atas

    Dengan telapak tangan kamu ke atas akan membuat rasa lebih percaya diri dan juga menimbulkan kesan kejujuran dan kepercayaan.

    1. Jangan Gelisah

    Tkamu kita gugup, khawatir atau cemas adalah gelisah dan kita kadang tidak sadar bahwa kita gelisah. Untuk menghindari ini cobalah berdiri atau duduk diam dan bergerak ketika dibutuhkan saja walaupun itu sulit.

    1. Pertahankan Kontak Mata

    Kontak mata bisa kita katakan juga hal yang penting harus kamu latih agar tetap memperlihatkan percaya diri. Kesan kamu yang jujur serta ramah bisa terlihat dari kontak mata kamu sehingga membuat orang lain bisa merasakan langsung terhubung dengan kamu.

    1. Berdiri dengan Posisi Kaki Sedikit Terbuka

    Posisi kaki yang cukup lebar bisa menunjukkan rasa percaya diri kamu, begitu juga sebaliknya kamu akan menimbulkan kesan pemalu jika berdiri dengan kaki terlalu rapat. Kamu harus mengusahakan kaki mengarah keluar dan sejajar dengan bahu.

    1. Tersenyumlah

    Tersenyum juga memiliki efek yang sangat besar dalam menambahkan rasa percaya diri dan menarik audiens atau lawan bicara. Dengan kita tersenyum akan memberikan kesan ramah, jujur serta dapat dipercaya. Sudah ada penelitian yang membuktikan bahwa dengan tersenyum akan mempengaruhi respon orang lain terhadap kita, ketika ekspresi wajah memicu perasaan yang sesuai pada orang yang menerima senyum.

    1. Kembangkan Jabat Tangan yang Keras

    Kesan percaya diri kita akan terlihat ketika jabat tangan yang kuat dan solid, sedangkan ketika menjabat tangan dengan lemah itu akan mengkomunikasikan kelemahan diri. Berjabatlah dengan kuat tapi bukan berarti menimbulkan rasa sakit dan diiringi dengan kontak mata yang ramah.

    1. Ambil Langkah Pasti

    Kita harus membuat langkah lebih lama dari langkah yang biasa dilakukan. Kamu harus mengambil langkah yang pasti, berjalan dengan lambat dan disengaja akan memperlihatkan rasa percaya diri kamu

    Nah, itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan dalam menimbulkan kesan terlihat percaya diri pada diri kamu meskipun sebenarnya kamu tengah gugup dan tidak percaya diri.(UT)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Cara Agar Tetap Percaya Diri Walaupun Sebenarnya Grogi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar