Gubri Ajak Kahmi dan Forhati Riau Dukung Ekonomi Syariah

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU-Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan Forum Alumni HMI-Wati (Forhati) Provinsi Riau menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil). Kegiatan Muswil ke-V tersebut dilaksanakan di Grand Jatra Hotel, Kota Pekanbaru, pada Minggu (09/10/2022).  

    Pada kesempatan tersebut, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan, bahwa dengan adanya pertemuan ini diharapkan bisa mendukung pertumbuhan ekonomi syariah baik di nasional maupun di Provinsi Riau.

    “Oleh karena itu, saya sampaikan kepada hadirin semuanya. Ekonomi syariah itu menjadi peluang terbesar di Provinsi Riau ini,” katanya.

    Dijelaskan Gubri Syamsuar, perkembangan ekonomi syariah di Indonesia ini semakin menujukkan hasil yang baik. Sehingga, Tanah Air ini mendapatkan peringkat dua dunia sektor ekonomi syariah.

    Oleh sebab itu, jika bangsa ini ingin menjadi pemain utama dalam bidang ekonomi syariah, maka yang diperlukan tentu saja kekompakan dan sinergi dengan setiap pihak. 

    “Alhamdulillah dulu ekonomi syariah kita peringkat 4 dunia. Sekarang kita ranking 2 dunia. Ke depannya harapan pak wapres [Ma'ruf Amin), Indonesia akan menjadi pemain utama. Dan saya yakin dan percaya kalau kita kompak pasti itu bisa,” jelas Gubri.

    Untuk mendukung itu semua, orang nomor satu di Provinsi Riau itu mengungkapkan, bahwa dirinya telah membentuk Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS). 

    Sehingga, bumi lancang kuning tersebut menjadi daeah percontohan dalam pengembangan ekonomi syariah.

    “Saya sampaikan juga, Universitas indonesia saja telah menjadikan Riau ini sebagai pilot project ekonomi syariah. Orang-orang semua belajar dengan dengan negeri kita ini bagaimana bisa membangun ekonomi syariah di sini karena itu kita membentuk komite daerah ekonomi keuangan syariah,” ungkapnya.

    Lebih lanjut, dengan adanya Muswil itu tentu saja Gubri Syamsuar berharap setiap kader bisa mengambil peran dalam mendorong perkembangan ekonomi syariah. Baik itu secara nasional maupun untuk Provinsi Riau.

    “Ini semua tentunya butuh dukungan dari setiap semua pihak, terlebih kader-kader HMI. Mudah-mudahan dari musyawarah ini ada masukan ke saya untuk kemajuan ekonomi syariah disini,” pungkasnya.

    Tampak hadir pada Muswil tersebut, Kepala Kejati Riau, Supardi, Koordinator Presidium Majelis Nasional Kahmi, Ahmad Doli Kurnia, Koordinator Presidium MW Riau, Yulisman, Komisi IV DPR-RI, Arsyadjuliandi Rachman, dan tokoh masyarakat.(rie/MCR)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gubri Ajak Kahmi dan Forhati Riau Dukung Ekonomi Syariah
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar