Oleh-oleh Khas Pekanbaru Kekinian

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Sebuah kota yang terletak di Provinsi Riau yang dinamakan Pekanbaru, yang mempunyai  banyak potensi wisata yang seru untuk dapat di nikmati dan ditelusuri, contoh nya wisata alam maupun sejarah. Sesudah puas mengunjungi beberapa tempat wisata di Pekanbaru, apa salah nya untuk membeli atau berburu oleh-oleh untuk dapat kita bawa pulang, dan untuk dinikmati oleh keluarga yang di rumah.

    Berikut ini ada 5 rekomendasi makanan yang menjadi buruan masyarakat, yang dapat dijadikan oleh-oleh khas Pekanbaru. Oleh oleh yang mempunyai cita rasa yang menarik, dan pasti nya enak dong. Berikut ini beberapa ragam makanan yang cocok bagi kamu para pencinta kuliner. Ayo kita lihat dan simak rekomendasinya berikut ini.

    1. Bolu kemojo

    Bolu kemojo ini sudah menjadi makanan khas Pekanbaru, bolu kemojo dapat kamu dapatkan di berbagai tempat. Contoh nya, seperti di gerai Al Mahdi, Jalan Rajawali No 72 D, Sukajadi. Tempat oleh-oleh bolu kemojo ini cukup legendaris atau lama karena sudah berdiri dan ada sejak 15 tahun lalu. Jadi`, kamu tidak perlu khawatir dan ragu akan kualitas rasa kue bolu yang satu ini.

    Harga bolu kemojo ini juga sangat terjangkau, kamu bisa mendapatkan kue bulo kemojo dengan bujet Rp1.500 sampai dengan Rp3.000 untuk ukuran kecil dan Rp15.000 dan untuk ukuran besar Rp25.000. Sampai saat ini, bolu kemojo hadir dengan rasa durian yang masih menjadi favorit wisatawan. Selain rasa durian, bolu kemojo ini juga terdapat aneka rasa yang dapat kamu nikmati seperti pandan, cokelat, jagung, dan pandan spesial.

    2. Keripik nanas

    Selain bolu kemojo, ada juga keripik nanas juga dapat kamu temukan di berbagai sudut Pekanbaru. Akan tetapi, tempat yang paling banyak direkomendasikan untuk membeli keripik nanas ini ialah di Keripik Nanas Amsterdam yang berada di Jalan Manyar Sakti No 23 B Pekanbaru.

    Harganya keripik nanas ini juga tergolong pun cukup murah, harga per bungkusnya kamu hanya perlu mengeluarkan uang Rp15.000. Melalui olahan nanas yang dipipihkan ini keripik nanas mempunyai rasa manis dan dapat membuat kamu ketagihan memakan nya. Ada juga bermacam macam keripik buah yang bisa di dapatkan di sini, contoh nya seperti keripik nangka yang memiliki harga Rp17.000 setiap bungkusnya. Karena memilki rasa yang enak tentu nya jangan lupa di bawa untuk oleh-oleh pulang ya.

    3. Viz Cake

    Viz cake ini berada di Toko oleh-oleh khas Pekanbaru yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman No 16. Tempatnya ini cukup populer dan mudah untuk dijangkau, maka kamu akan menemukannya dengan mudah. Setiap harinya. Toko Viz Cake ini buka pukul 08:00 – 18:00. Ada berbagai macam kue yang ditawarkan, contoh nya yaitu Kue Panggang Soft Durian Original yang harganya Rp32.000 dan Roti Durian Cheese yang memiliki harga sekitar Rp37.000 atau Kue Panggang Soft Durian Original yang harganya Rp32.000.

    Untuk yang pencinta pisang, kamu dapat membeli Cake Pisang Pandan Cheese harganya Rp47.000 dan juga ada Cake Pisang Blueberry yang harga nya Rp42.000 untuk dapat dibawa pulang. Menu favorit disini yang berasal dari olahan pisang di sini yaitu nya Banana Bread dan harganya Rp51.000. Agar tidak kehabisan makanan nya atau viz cake nya , kamu disarankan untuk dapat datang pada jam makan siang atau pada saat buka.

    4. Lempuk durian

    Di kota Pekanbaru memang terkenal akan dengan duriannya. Tak heran, apabila kota ini mempunyai berbagai macam oleh-oleh khas dari olahan durian. Salah satu contoh yang paling populernya ialah lempuk, lempuk ini merupakan makanan tradisional yang mirip dengan dodol. Lempuk durian bisa didapatkan di Toko Lempuk Durian Asli Bengkalis yang terletak di Jalan Merpati Sakti Gang Yoyo No 17, di Simpang Baru.

    Harga lempuk durian yang ditawarkan bermacam-macam, akan tapi kamu disarankan membawa pulang yang berukuran 400 gram, yang 400 gram ini mempunyai harga Rp60.000. jika kamu mau membawa lebih banyak, tentu kamu dapat membeli dan memilih ukuran yang  lebih besar yang memepunyai harga sekitar Rp120.000.

    5. Dodol kedondong

    Di berbagai kota, kedondong biasa diolah menjadi asinan atau rujak buah. Namun, lain halnya di Pekanbaru. Di sini, kedondong justru diolah menjadi dodol. Rasa kedondong ini mempunyai rasa yang asam akan dipadukan atau di campurkan dengan aneka bahan dodol yang manis.

    Dengan perpaduan yang nikmat untuk bisa kamu bawa pulang dan juga bisa dijadikan untuk camilan. Harga dodol kedondong biasanya dibanderol dengan harga antara Rp15.000 sampai dengan Rp20.000. Kamu juga dapat menemukannya di aneka toko suvenir khas Pekanbaru yang telah tersebar di seluruh kota. Bahkan, di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II pun tersedia aneka pilihan dodol kedondong. Jadi, kamu bisa dengan mudah membelinya saat hendak pulang.(Wini)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Oleh-oleh Khas Pekanbaru Kekinian
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar