Sertijab Hal Biasa di Polri, Didik: Jaga Amanah dan Kepercayaan Pimpinan

Daftar Isi

    Foto: Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo saat menanggal kan jengkol tanda jabatan Kompol Maryanta sebagai  Kabag SDM Polres Kampar pada acara Sertijab, Kamis (18/08/2022) pagi tadi, di Mapolres Kampar

     

    Lancang Kuning, KAMPAR - Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo memimpin langsung serah terima jabatan (Sertijab) Perwira di jajaran Polres Kampar, bertempat di Lapangan Upacara, Mapolres Kampar, Jalan Prof HM Yamin SH, Kelurahan Langgini, Kecamatan Bangkinang Kota, Kabupaten Kampar, Kamis (18/08/2022) pagi tadi.

    Kegiatan Sertijab ini juga menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan seluruh rangkaian berjalan lancar dan aman.

    Adapun jabatan yang mengalami rotasi di Polres Kampar yakni Kabag SDM, Kapolsek Siak Hulu dan Kampar Kiri Hulu. Sertijab ini merupakan rangkaian mutasi di jajaran Polda Riau sesuai dengan Telegram Rahasia yang dikeluarkan oleh Kapolda Riau terhadap para perwira di lingkungan Polda Riau.

    Sedangkan rangkaian acara Sertijab ini diawali dengan pembacaan Surat Keputusan  Kapolda Riau, tentang pengangkatan dan pemberhentian dalam jabatan di lingkungan Polda Riau.

    Setelah itu, dilanjutkan dengan  Pengambilan Sumpah Jabatan kepada Pejabat yang baru oleh Inspektur Upacara yakni Kapolres Kampar.

    Kemudian dilakukan Penandatanganan Naskah Berita Acara Serah Terima Jabatan, Berita Acara Penyumpahan dan Fakta Integritas.

    Ditegaskan Didik dalam amanatnya bahwa serah terima jabatan (Sertijab) di lingkungan Polri merupakan hal biasa dalam rangka Tour Of Duty, sebagai wujud dinamisasi organisasi dan terus berkembangnya tantangan tugas yang harus dihadapi.

    "Selain itu, jabatan dan kewenangan merupakan amanah yang harus kita laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, sekaligus sebagai bentuk pengabdian dan ibadah," ujar Kapolres Kampar.

    Dalam kesempatan itu, Didik juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat yang lama atas dedikasi dan loyalitasnya dalam melaksanakan tugas di Polres Kampar.

    "Selamat atas amanah dan tanggungjawab serta menjalankan tugas ditempat yang sert," ujarnya lagi.

    Sedangkan kepada pejabat yang baru, Kapolres mengucapkan selamat datang dan segera menyesuaikan dengan lingkungan tugasnya yang baru.

    Selanjutnya, Kapolres juga menggelar acara kenal pamit bagi pejabat yang telah melaksanakan Sertijab tersebut. (LK/Rif) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Sertijab Hal Biasa di Polri, Didik: Jaga Amanah dan Kepercayaan Pimpinan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar