Wagubri Kunjungi Stand Bazar Produk Olahan Ikan

Daftar Isi

    Foto: Wagubri Edy Nasution saat mengunjungi salah satu stand di Bazar Produk Olahan Ikan

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU – Setelah membuka secara resmi kegiatan bazar produk olahan ikan yang ditaja oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau berkerjasama dengan Pertamina Hulu Rokan (PHR), Wakil Gubernur Riau  Edy Natar Nasution menyempatkan diri untuk berkeliling, menyapa dan membeli beberapa produk yang dijajakan para UMKM.

    “Saya juga mengucapkan terimakasih kepada PHR karena sudah ikut berpartisipasi didalam kegiatan ini. Kita mengapresiasi,” ujar Edy Nasution di Halaman Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan, Kamis (4/8).

    Total terdapat 20 UMKM binaan Dinas Kelautan dan Perikanan yang ikut serta dalam kegiatan bazar ini. Adapun olahan ikan yang dijual seperti sarden ikan frozen, rendang ikan teri, fillet dori, abon patin, siomay, petek teri, bakso patin, keripik cabe udang ebi, bandeng presto luti gendang, empek – empek dan lainnya.

    Tak hanya menjual olahan ikan saja, terdapat pula UMKM yang menjual ikan hias dan minuman kesehatan. Terdapat pula stand yang menjual minyak goreng dengan harga murah.

    Wagubri berharap dengan diadakannya bazar ini dapat memberikan efek yang baik baik bagi UMKM maupun tingkat konsumsi ikan di Riau.

    Rio Caneka, salah satu UMKM yang ikut serta dalam bazar ini menuturkan bahwa produknya yaitu fillet ikan dori telah dipasarkan di beberapa swalayan yang ada di Kota Pekanbaru serta telah dipasarkan hingga keluar kota.

    “Seperti ke Bengkulu, Padang, Medan dan daerah sekitar. Kita rencananya akan bikin produk turunan seperti nugget dan kripik kulit ikan. Kita saat ini juga sedang proses sertifikasi GMP, karena kita dapat permintaan ekspor ke Eropa dan Timur Tengah,” jelas Rio.

    Lebih lanjut Rio menuturkan Dinas Kelautan dan Perikanan beberapa waktu yang lalu juga telah mengunjungi tempat produksi produk ikan filletnya ini.

    “Nama produknya Sumodori. Produksinya  di Harapan Raya, budidaya ikannya di Danau PLTA Kampar,”tutup Rio. (LK/MCR) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wagubri Kunjungi Stand Bazar Produk Olahan Ikan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar