Sambut HUT Riau ke-65, Dinas Kelautan dan Perikanan Gelar Bazar Produk Olahan Ikan

Daftar Isi

    Foto: Wagubri Edy Nasution bersama Kadis Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau Herman Mahmud

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU– Dalam rangka menyambut HUT Provinsi Riau ke – 65, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau gelar bazar produk olahan ikan di Halaman Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau,  Kamis (4/8).

    Kepala Dinas  Kelautan dan Perikanan Prov Riau, Herman Mahmud menuturkan diadakannya Bazar ini merupakan kerja sama dengan Pertamina Hulu Rokan dan pembiayaannya sendiri berasal dari swadaya peserta.

    “Ini tanpa biaya APBD sedikitpun. Ini dari swadaya kawan – kawan dan bantuan dari Pertamina Hulu Rokan,” ujarnya. 

    Selain untuk mengkampanyekan ajakan agar mengkonsumsi ikan, kegiatan ini juga bertujuan untuk membantu mengembangkan serta menjual olahan ikan yang dijual oleh para UMKM.

    “Riau saat ini untuk konsumsi ikan baru 45kg perkapita pertahun. Sedangkan Nasional sudah 55 dan nanti pak Menteri minta 60. Kita masih di bawah Nasional,” ucap Herman. 

    Total terdapat 20 UMKM yang ikut serta dalam kegiatan bazar produk olahan ikan ini. Selain menjual olahan ikan, di bazar ini juga menjual minyak goreng curah dengan harga yang murah. 

    “Dipasaran harga minyak goreng Rp.16,000 disini kita jual satu liternya hanya Rp. 12,000. Nanti ini kita buka sampai jam dua siang,” tutup Herman.

    Turut hadir dalam kegiatan Wakil Gubernur Riau Edy Nasution, Kadis Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau, Herman Mahmud, Kadis Sosial Tengku Zul Efendi, Sekretaris Bappedalitbang Provinsi Riau Purnama Irwansyah, Kepala Biro Hukum Setdaprov Riau Elly, Analis Corporate Affairs Asset South Pertamina Hulu Rokan Benny Ibrahim. (LK/MCR) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Sambut HUT Riau ke-65, Dinas Kelautan dan Perikanan Gelar Bazar Produk Olahan Ikan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar