Bupati Inhu Hadiri Peresmian Kantor Kejaksaan Negeri Inhu Serta Balai Rehab Narkoba

Daftar Isi

    Foto: Kejati Riau Dr. Jaja Subagja, Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi SE, Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso, kejari inhu Furkon Syah Lubis SH. MH

     


    Lancang Kuning, INHU – Kepala kejaksaan tinggi Riau (Kejati Riau) Dr. Jaja Subagja meresmikan gedung kantor kejaksaan negeri (Kejari) inhu sekaligus meresmikan balai rehab narkoba rabu siang (03/08/22).

    Acara yang ditaja Kejaksaan negeri tersebut dihadiri oleh Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi SE.

    Turut hadir pada acara ini wakil Bupati Inhu Drs. H. Junaidi Rachmat, M.Si, Sekretaris Daerah Kab. Inhu Ir. H. Hendrizal, M. Si, Kepala Kejari Inhu Fukron Syah Lubis, SH, MH,  Kepala Perangkat Daerah Kabupaten inhu serta Unsur Forkopimda Inhu. 

    Gedung kantor Kejari yang diresmikan ini berlokasi di lokasi bangunan Kejari lama di Pematang Reba, Rengat Barat Kabupaten Inhu yang pembangunannya selesai lebih kurang dibangun selama dua tahun, bangunan ini difungsikan  menggantikan bangunan Kejari Inhu yang lama, sedangkan Balai Rehab Narkoba dibangun di RSUD Indrasari.

    Kepala Kejari Inhu, Furkon Syah Lubis SH. MH menyampaikan. bahwa gedung ini merupakan hibah dari renovasi bagian depan gedung kantor kejari inhu dengan besaran dana sebesar 1,2 Milyar yang pembangunannya dilakukan secara bertahap serta hibah tanah penambahan tanah belakang kurang lebih seluas 3000 m. 

    "saya ucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Bupati Inhu beserta jajaran atas partisipasi dan dukungannya kepada kami dengan pembangunan ini" sebut Kepala Kejari. 

    Furkon Syah Lubis berharap dengan adanya pembangunan ini dapat memberikan manfaat dan semangat bagi aparatur kejari Inhu dan honor dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

    Bupati inhu Rezita Meylani Yopi dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada kejaksaan negeri Inhu atas diresmikan kantor baru dan balai rehab narkoba.

    "semoga keberadaan gedung baru ini mampu menciptakan suasana kerja yang lebih kondusif dan nyaman sehingga menjadi pemicu semangat kerja seluruh jajaran kejari Inhu" harap Rezita. 

    Hadirnya balai rehab narkotika ini diharapkan Rezita di RSUD Indrasari Rengat yang berfungsi sebagai tempat menanganani bagi para penyalahgunaan narkotika yang memenuhi syarat untuk dilakukan rehabilitasi. 

    Ini merupakan wujud komitmen beserta langkah kolaborasi antara pemerintah daerah bersama kejaksaan negeri dalam upaya penanganan bagi para korban narkoba yang dilakukan pendekatan secara lebih humanis, sebut Rezita. 

    "untuk mewujudkan pembangunan suatu daerah perlu adanya kerjasama dan peran serta berbagai unsur untuk membangun Kabupaten Inhu lebih maju dan sejahtera" tutup Bupati Inhu. 

    Selanjutnya, Kepala Kejati Riau Jaja Subagja dalam sambutannya menyampaikan harapannya kepada Kepala Kejari Inhu agar dapat berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah dengan mengadakan sosialisasi tentang narkotika.  

    Peningkatan kinerja diharapkan Kepala kejati Riau kepada seluruh jajaran kejari inhu dengan dibangunnya gedung baru serta dapat melayani masyarakat dengan maksimal dan Dengan adanya balai rehab dapat membantu kejari inhu untuk penyelesaian masalah narkotika di Kab. Inhu. 

    "Dengan Mengucapkan Bismillahirohmanirrohim, Rabu 03 Agustus 2022 dengan ini peresmian gedung dan balai narkotika sama resmikan semoga dengan diresmikan gedung tersebut dapat memberikan manfaat bagi jajaran kejari inhu dalam pelayanan kepada masyarakat".  Tutup Kejati Riau Tata Subgja. 

    Pada kesempanan ini juga dilaksanakan Penandatanganan serah terima renovasi gedung dan prasasty peresmian gedung Kejaksaan Negeri Inhu. (LK/SH) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bupati Inhu Hadiri Peresmian Kantor Kejaksaan Negeri Inhu Serta Balai Rehab Narkoba
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar