Tempat Magang Jurusan Teknik Komputer Pekanbaru

Daftar Isi

    Lancangkuning.com - Saat di perguruan tinggi atau sekolah kejuruan tingkat SMK, setiap mahasiswa dan siswa diharuskan untuk mengikuti program magang. Bahkan magang menjadi salah satu syarat yang harus dipenuhi untuk lulus di perguruan tinggi dan mendapatkan gelar sarjana atau dari SMK.

    Lalu apa itu magang?

    Magang merupakan latihan kerja atau proses dalam menerapkan kompetensi maupun bidang keilmuan yang kamu tekuni langsung di dunia kerja. Menariknya, pelatihan kerja yang kamu lakukan berada di tengah sekolah.

    Menurut Undang-Undang, magang didefinisikan sebagai bagian dari program pelatihan kerja yang diselenggarakan oleh perguruan tinggi di perusahaan tertentu. Magang bertujuan untuk mempersiapkan para mahasiswa maupun pelajar SMK sebelum masuk ke dunia kerja dengan keterampilan sesuai bidang keilmuan masing-masing. Dengan begitu mahasiswa akan lebih siap dan percaya diri untuk bersaing di dunia kerja yang sesungguhnya nanti.

    Bahkan saat ini sejumlah perusahaan turut membuka program magang atau pelatihan kerja bagi siswa tingkat SMK dan mahasiswa untuk berbagai jurusan tentunya.

    Magang sangat penting sebagai bekal memasuki dunia kerja setelah lulus di perguruan tinggi maupun sekolah tingkat SMK. Selain itu, ada sejumlah manfaat lain yang sangat berguna bagi siswa dan mahasiswa. Apa saja? Berikut di antaranya:

    1. Punya Nilai Lebih

    Ketatnya persaingan di dunia kerja membuat seorang lulusan hampir untuk setiap jurusan harus memiliki perbedaan serta nilai tambah yang membuatnya dilirik perusahaan. Pengalaman kerja, termasuk magang atau pelatihan kerja menjadi salah satu pembeda dan memberi nilai tambah serta patut untuk diprioritaskan karena dianggap lebih siap menghadapi hiruk pikuk di dunia kerja.

    Bagi lulusan baru atau fresh graduate yang harus bersaing dengan lulusan-lulusan baru lainnya, sertifikat magang yang diperoleh menjadi pertimbangan bagi perusahaan untuk diterima sesuai kebutuhan perusahaan dan posisi yang dilamar.

    2. Dapat Referensi Kerja

    Selama mengikuti program magang, mentor atau atasan bisa menjadi referensi bagi kamu untuk melamar pekerjaan. Melalui program magang terkadang beberapa perusahaan tidak hanya melihat pekerjaan, namun juga mencari potensi yang ada untuk kemudian ditawari pekerjaan setelah lulus nantinya.

    Semakin bagus kinerja kamu selama mengikuti magang, semakin menarik pula referensi yang bisa kamu dapatkan dari mentor atau pembimbing di perusahaan tempat magang.

    3. Kesempatan Jadi Karyawan

    Sering kali mahasiswa magang tidak melihat kesempatan besar yang bisa diperoleh dari program magang. Salah satunya kesempatan menjadi karyawan setelah mengikuti program magang.

    Kemungkinan untuk diangkat menjadi karyawan tetap berdasarkan potensi dan kinerja kamu selama magang sangat besar bagi mahasiswa tentunya. Perusahaan pastinya akan tertarik dan menawarkan pekerjaan sesuai keahlian yang kamu miliki. Terlebih lagi, jika kamu punya kinerja yan baik pula.

    Magang Jurusan Teknik Komputer Pekanbaru

    Salah satu jurusan yang mengharuskan mahasiswanya mengikuti program magang adalah teknik komputer. Teknik komputer merupakan jurusan tentang menganalisis, merancang perangkat dalam bentuk digital. Pada jurusan ini kamu juga mempelajari berbagai ilmu lainnya tentang teknologi informasi.

    Tapi secara garis besar, teknik komputer jurusan yang mencakup ilmu yang luas serta fleksibel, misalnya software dan hardware. Mahasiswa jurusan teknik komputer dilatih untuk bereksplorasi segala hal tentang perangkat komputer. Bahkan tak hanya komputer, kamu akan tertarik untuk menerapkan Internet of Things atau IoT pada gadget lainnya, seperti smartphone sampai laptop yang penggunaannya praktis.

    Tempat Magang Jurusan Teknik Komputer Pekanbaru

    Mahasiswa yang akan mengikuti program magang, mungkin sebagian sudah menemukan tempat yang tepat, baik dari pilihan pihak fakultas atau kampus, maupun memilih sendiri. Bagi kamu yang saat ini masih bingung memilih tempat magang jurusan teknik komputer Pekanbaru, saat ini Garuda Cyber Indonesia tengah membuka program magang atau praktik latihan kerja bagi siswa di SMK.

    Garuda Cyber Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak di bidang IT Software Development sejak 2013. Di sini kamu akan dibimbing dan dilatih oleh instruktur atau mentor profesional juga berpengalaman.

    Untuk magang di Garuda Cyber Indonesia, kamu hanya perlu melengkapi sejumlah persyaratan dan mengikuti ketentuan yang diterapkan perusahaan ini.

    Contact Person : 0811-7692-800

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tempat Magang Jurusan Teknik Komputer Pekanbaru
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    100%

    Marah

    0%

    Komentar