Ikafe Siap Mendukung Rektor UNRI Terpilih

Daftar Isi

    Foto: Prof. Dr. Sri Indarti, SE, M.Si (kiri) saat mendaftar sebagai calon Rektor Unri beberapa waktu lalu.

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Ekonomi Universitas Riau (Ikafe Unri) menyatakan siap berkolaborasi dan mendukung program Rektor Universitas Riau Terpilih Prof. Dr. Sri Indarti, SE, M.Si.

    Ikafe Unri akan memberikan dukungan, khususnya dalam memajukan kualitas pendidikan Unri hingga ke level nasional.

    Di bawah kepemimpinan Sri Indarti, Ikafe Unri optimistis universitas negeri ini mampu meningkatkan prestasi akademik dan non akademik.

    Ketua Ikafe Unri Dr Djonieri, MBA menyatakan Sri Indarti sudah terbukti berhasil sebagai Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unri dua periode. 

    Oleh sebab itu, Ikafe mendukung Sri Indarti ‘naik kelas’ menjadi Rektor Unri karena dinilai kompeten dan berprestasi selama berkiprah sebagai akademisi.

    Untuk diketahui, Sri terpilih sebagai Rektor Unri dalam pemilihan di Lantai 4 Gedung Rektorat Unri, Jl Soebrantas, Pekanbaru, Rabu (27 Juli 2022).

    Sri unggul dengan perolehan 48 suara, di atas Prof Iwantono (15 suara) dan Dr Deni (14 suara).

    Selanjutnya rektor terpilih akan dilantik langsung oleh Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi pada 20 Desember 2022 mendatang.

    Sri Indarti merupakan perempuan pertama memimpin Unri sejak berdiri tahun 1962. Djonieri mengharapkan Rektor Unri periode 2022-2026 mengangkat rangking Unri menjadi 20 besar tingkat nasional.

    Saat ini, Unri berada di peringkat 24 seluruh Indonesia (data Dirjen Dikti Kemendikbudristek).

    “Semoga Unri makin maju di bawah kepemimpinan Sri Indarti. Kita yakin beliau mampu mewujudkan impian civitas akademika dan masyarakat Riau,” kata Djonieri.

    Direktur Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tersebut menyatakan alumni siap berkontribusi untuk kemajuan Unri. Menurut Djonieri, kerja sama alumni dan universitas diperlukan, antara lain meningkatkan hard skill dan soft skill mahasiswa serta alumni.

    Sementara, Ketua Dewan Pakar Ikafe Dr David mengucapkan selamat atas terpilihnya Sri Indarti sebagai Rektor Unri. David yang saat ini menjabat sebagai Vice President Director PT SLJ Global Tbk berharap pembangunan di Kampus Unri semakin berkembang sehingga menjadi kampus bergengsi dan disegani di Indonesia.

    “Saya ucapkan selamat dan semoga berjaya. Ini suatu kebanggaan,” kata David.

    David menjelaskan, Sri Indarti sudah berprestasi selama menjabat sebagai Dekan FEB Unri, antara lain membangun berbagai infrastruktur untuk meningkatkan kualitas akademis, seperti Gedung Pasca Sarjana FEB di Kampus Unri Jl Patimura, Pekanbaru. Saat ini, FEB Unri juga sedang membangun gedung perkuliahan tiga lantai.

    Alumni Unri tahun 1983 ini mengungkapkan sejak dilantik sebagai Dekan FEB tahun 2014, Sri Indarti mampu meningkatkan akreditasi lima program studi FEB dari B dan C menjadi A. Sri juga berhasil mendirikan program studi S3 Manajemen tahun 2020.

    “Di tangan dingin Sri Indarti, mahasiswa juga makin kreatif. Ini jadi modal di dunia kerja sehingga sarjana jebolan Unri punya skill karena sudah ditempa dalam praktek di kampus,” kata David.

    Wakil Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Hutan Indonesia (APHI) ini menambahkan, Rektor Unri harus melakukan terobosan dengan mengembangkan kerja sama berskala nasional dan internasional.

    Tujuannya agar Unri mampu berkiprah di level lebih tinggi dan menjadi universitas terkemuka.

    “Kami berharap rektor terpilih nanti mendongkrak peringkat Unri sehingga disegani di Indonesia. Alumni siap membantu almamater. Untuk itu, kami mendukung Sri Indarti sebagai rektor,” kata David.

     

    (Mediacenter Riau/jep)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ikafe Siap Mendukung Rektor UNRI Terpilih
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar