Harga Barang di Lapas Terlalu Mahal, Napi Nilai Itu Tak Wajar

Daftar Isi

    Foto: Lapas Tembilahan

    LancangKuning. Com,  INHIL - Sejumlah harga barang yang dikelola Koperasi Lembaga Permasyaratan (Lapas) kelas llA Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Riau dinilai tak wajar.

    Salah seorang napi inisial Bujang dara (nama samaran) mengaku sangat keberatan atas harga yang ditetapkan Koperasi Lapas. Apalagi,  saat ini mengalami kenaikan. Misalnya, harga rokok semulanya Rp 25.000,- Ribu menjadi Rp 28.000,- Ribu hingga 30.000 perbungkus rokok.

    Selain itu, harga barang yang di perjual-belikan oleh Lapas seperti Sabun, Sikat Gigi dan Pasta Gigi (Odol) memang tidak disediakan oleh Lapas. Namun, sejumlah Napi didalam berharap bisa membeli kebutuhan sehari-hari dengan harga terjangkau.

    "Kami berharap harga-harga Koperasi di Lapas kembali normal kembali dan dijual dengan harga yang terjangkau," ujar Bujang Dara saat dihubungi melalui sinyal, Sabtu (19/1/2019).

    Ia meminta kepada pengelola Koperasi agar segera mengambil langkah tepat dan segera merespon keluhan-keluhan Napi di Lapas Kelas llA Tembilahan. Kemudian, Bujang memprediksi jika kedepannya kebijakan (Harga) itu tidak dirubah, maka ditakutkan ada gesekan atau kerusuhan yang terjadi di dalam Lapas.  

    "Saya hanya memprediksi, kemungkinan bakal terjadi kericuhan di dalam Lapas bila harga kebutuhan di dalam tidak kunjung turun, alias masih tetap sama," keluh Napi inisal Bujang. (Tim)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Harga Barang di Lapas Terlalu Mahal, Napi Nilai Itu Tak Wajar
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar