Dukung Pencegahan Tindak Pidana Korupsi, Gubri Ajak Masyarakat Lihat, Lawan, dan Lapor

Daftar Isi


     
    Foto: Gubernur Riau Syamsuar.

    Lancang Kuning, PEKANBARU -- Jika melihat tidak pidana korupsi,  masyarakat diharapkan dapat melakukan strategi Lihat, Lawan, dan Laporkan. Hal itu guna mendukung pemerintah dalam mencegah terjadinya korupsi, sehingga "Peran Serta Masyarakat Membangun Provinsi Riau Tanpa Rasuah" dapat terwujud.

    Ajakan tersebut disampaikan Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar saat menghadiri pembukaan Bimbingan Teknis Peningkatan Kapabilitas dan Pemberdayaan Masyarakat Anti Korupsi "Peran Serta Masyarakat Membangun Provinsi Riau Tanpa Rasuah" di Hotel Novotel Pekanbaru, Kamis (21/7/2022).

    Korupsi, sebut Syamsuar, tidak hanya sekedar tindak kejahatan yang merugikan negara, tetapi juga merugikan perekonomian dan segala sendi kehidupan, sehingga banyak tujuan negara dan daerah tidak terwujud.

    "Untuk itu pemberantasan tindak pidana korupsi perlu dilakukan secara masif dan berkelanjutan," ujarnya.

    Upaya pemberantasan tindak pidana korupsi, menurut Gubri tidak bisa berhasil guna dan berdaya guna tanpa dukungan elemen masyarakat seperti tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, kelompok perempuan hingga para pemuda.

    "Pencegahan korupsi harus disosialisasikan dengan melibatkan semua elemen. Mari kita dukung dan gelorakan pencegahan tindak pidana korupsi dengan melakukan Lihat, Lawan, dan Laporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia," ajak Gubri.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Dukung Pencegahan Tindak Pidana Korupsi, Gubri Ajak Masyarakat Lihat, Lawan, dan Lapor
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar