Lantik 26 Pejabat, Bupati: Ini Bentuk Penyegaran dan Pengalaman Kerja

Daftar Isi

    Foto: Bupati Meranti saat Melantik Pejabat dilingkungan Pemkab Meranti.

     

    Lancang Kuning, MERANTI - Bupati H. Muhammad Adil, SH, MM kembali melantik sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti di Aula Kantor Bupati, Selasa (19/7/2022).

    Pelantikan tersebut sebagai upaya memberikan suasana baru dan menambah pengalaman bagi pejabat sebagai bekal bagi jabatan dan amanah yang lebih besar kedepannya.

    "Mutasi merupakan hal yang biasa dalam penyelenggaraan pemerintahan. Ini sebagai bentuk penyegaran dan pengalaman kerja bagi pejabat yang dilantik," sebut Bupati.

    Lebih lanjut disebutkannya, ada beberapa parameter utama yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai. Diantaranya, melalui pertimbangan kapasitas, kompetensi, integritas dan loyalitas. Kemudian, nilai moralitas, pendidikan dan pelatihan serta pengabdian dan komitmen terhadap tugas juga menjadi dasar penunjukan.

    "Untuk itu, saya meminta pejabat yang dilantik benar-benar bekerja dengan serius dan inovatif namun tetap memperhatikan aspek peraturan hukum agar tidak tersangkut masalah," ujarnya.

    Bupati juga meminta pengelolaan anggaran dilakukan secara efektif dan efisien dengan menghindari inefisiensi anggaran. Pejabat harus menyusun dan melaksanakan action plan untuk semua program dan kegiatan.

    "Setiap pembiayaan yang bersumber dari APBD haruslah memberi manfaat kepada masyarakat dalam berbagai bentuk, baik pembangunan secara fisik maupun pelayanan publik," tegasnya.

    Dia mengingatkan kepada pejabat yang dilantik dan seluruh pegawai negeri maupun honorer di jajaran Pemkab Meranti untuk selalu bekerja keras dan menjunjung tinggi kedisiplinan, profesionalitas, loyalitas serta integritasnya.

    "Sebagai abdi negara harus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," ungkap bupati.

    Adapun rincian pejabat yang dilantik tersebut, 1 orang pejabat eselon II, 14 orang pejabat eselon III dan 11 orang pejabat eselon IV. Dalam kesempatan itu juga dilakukan penyerahan SK CPNS bagi 3 orang lulusan Politeknik Transportasi Darat/Sekolah Tinggi Transportasi Darat (PTD/STTD).

    Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Meranti Khalid Ali, para Asisten Setda, para Kepala OPD, Kepala Bagian dan sejumlah pejabat dan tamu undangan lainnya. (Prokopim/LK/Udin) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Lantik 26 Pejabat, Bupati: Ini Bentuk Penyegaran dan Pengalaman Kerja
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar