Juli, Pemprov Riau Salurkan Bansos Panti Asuhan Sebesar Rp24 Miliar

Daftar Isi

    Foto: Ilustrasi

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas Sosial (Dinsos) Riau kembali mengalokasikan anggaran bantuan sosial (bansos) permakanan untuk 85 panti asuhan sebesar Rp24.170.420.000.

    Kepala Dinsos Provinsi Riau, Tengku Zul Effendi melalui Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial, Muhammad Mustafa mengatakan, sebanyak 85 panti mendapat bansos permakanan dari Pemprov Riau. Terdiri dari panti anak, panti jompo, dan panti disabilitas. 

    "Tahun ini alokasikan anggaran sebesar Rp24 miliar lebih untuk bansos panti asuhan. Kita targetkan bulan Juli ini sudah terealisasi semua bantuan, sudah masuk ke rekening masing-masing panti," kata Mustafa, Selasa (12/7/2022). 

    Lebih lanjut Mustafa merincikan, bantuan permakanan untuk panti tersebut di antaranya, panti anak sebesar Rp23.411.220.000, panti disabilitas Rp686.200.000, dan panti jompo Rp73.000.000. 

    "Itu untuk panti anak ada 80 Lembaga Kesejahteraan Rakyat (LKS), panti disabilitas 4 LKS, dan panti lansia 1 LKS. Jadi bantuan sosial permakanan ini berdasarkan hasil evaluasi dan verifikasi faktual kita terhadap usulan proposal yang masuk tahun 2021. Total ada 85 panti yang mengusulkan tahun lalu," terangnya. 

    Disamping itu, sebut Mustafa, tahun depan juga pihaknya telah mengusulkan alokasi anggaran untuk bansos permakanan panti asuhan. 

    "Tahun ini usulan proposal panti yang masuk ke kita ada sebanyak 93 LKS. Itu merupakan hasil verifikasi usulan proposal panti yang masuk ke Dinsos Riau tahun 2021," jelasnya. 

    Ia memperkirakan anggaran bansos permakanan untuk panti asuhan di Riau tahun depan sekitar Rp29 miliar. "Bantuan ini kita anggarkan karena pedulian pak Gubernur yang telah dinobatkan sebagai Ayah Anak Yatim," tandasnya. 

     

    (Mediacenter Riau/amn)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Juli, Pemprov Riau Salurkan Bansos Panti Asuhan Sebesar Rp24 Miliar
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar