DPRD Kabupaten Pessel Studi Banding ke Kota Pariaman terkait Bidang Ekonomi dan Keuangan

Daftar Isi

    Lancangkuning.com, Pariaman - DPRD Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat melakukan Studi Banding Pansus II (Bidang Ekonomi dan Keuangan). Ketua Pansus II, Aljufri beserta rombongan disambut oleh Asisten I Setdako Pariaman, Yaminurizal di ruang kerja walikota pariaman, Balaikota Pariaman, Senin (18/4/2022).

    Asisten I Setdako Pariaman, Yaminurizal mengatakan, kunjungan DPRD Kabupaten Pessel ini dalam rangka studi banding Bidang Ekonomi dan Keuangan.

    "Kota Pariaman mempunyai visi dan misi sebagai kota tujuan wisata perdagangan dan jasa yang berbasis religi berbudaya, dimana pariwisata menjadi fokus dalam mendorong perekonomian daerah " jelasnya.

    Yaminurizal menjelaskan, Kota Pariaman selama dua tahun berturut-turut mendapat penghargaan Inovation Goverment Awards (IGA), Kota Pariaman masuk 10 besar daerah dengan inovasi terbaik di Indonesia.

    Selain itu, Pemko Pariaman juga menggratiskan sekolah dari SD, SMP dan SMA atau wajib belajar 12 tahun dan program unggulan Satu Keluarga Satu Sarjana (Saga Saja) dimana Pemko Pariaman telah bekerjasama dengan beberapa perguruan tinggi vokasi dan kejuruan.

    Kami juga telah melakukan MoU dan kerjasama dengan Telkom University dan kemarin baru saja melaksanakan tes penerimaan mahasiswa Kota Pariaman untuk kuliah disana.

    Pemko Pariaman juga punya program water front city, dimana selama pandemi Covid-19 pemerintah melakukan goro bersama masyarakat membuka 15 ruas jalan baru sepanjang 90 km yang sudah dibuka.

    Proyek ini dilakukan secara swadaya tanpa anggaran (non budgeter), masyarakat mendukung penuh hal ini dengan cara menghibahkan tanahnya kepada pemerintah.

    "Kami selaku tuan rumah memohon maaf jika pelayanan kami kurang berkenan, termasuk kekurangan kami sehingga bapak dan ibu tidak mencapai hasil yang diinginkan dalam studi banding ini ," tukasnya.

    Ketua Pansus II DPRD Kabupaten Pessel, Aljufri menyampaikan terima kasih kepada Pemko Pariaman yang telah menyambut kami dengan baik.

    "Adapun kedatangan kami kesini adalah dalam rangka menambah wawasan, referensi, dan informasi tentang Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Kepala Daerah Tahun 2021 ," ujarnya.

    Aljufri mengatakan, jumlah rombongan yang kami bawa sebanyak 20 orang terdiri dari pimpinan DPRD, pimpinan dan anggota Pansus II, dan pendamping Sekretariat DPRD. Sebelumnya, kami juga melakukan kunjungan ke Badan Pendapatan Kota Pariaman.

    Ia juga mengapresiasi Pemko Pariaman dibawah pimpinan Genius-Mardison yang berhasil merubah Kota Pariaman menjadi kota tujuan wisata di Sumbar. Ia mengatakan Kabupaten Pessel ada kesamaan dengan Kota Pariaman, dimana wisata pantai menjadi unggulannya.

    Diakhir kunjungan, Asisten I Setdako Pariaman, Yaminurizal secara simbolis memberikan plakat kepada Ketua Pansus II DPRD Kabupaten Pessel, Aljufri disaksikan oleh rombongan yang hadir. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel DPRD Kabupaten Pessel Studi Banding ke Kota Pariaman terkait Bidang Ekonomi dan Keuangan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar