Sekda Inhu Hendrizal Pimpin Rapat Pembinaan Statistik Sektoral Dan Pembinaan Desa Cinta Statistik

Daftar Isi

    Foto: Sekda Inhu saat pimpin rapat Desa Cinta Statistik

     

    Lancang Kuning, INHU - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Ir. H. Hendrizal, M.Si bersama Kepala BPS Kab. Inhu Sukarwanto, S.ST pimpin rapat terkait pembinaan statistik sektoral dan pembinaan desa cinta statistik (desa cantik) untuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Daerah Kab. Inhu tahun 2022., di Ruang Kerja Sekda Kab. Inhu, Rabu (06/07/2022).

    Desa Cantik merupakan program BPS untuk membina, membangun, dan meningkatkan kompetensi aparatur desa agar mampu memahami tentang statistik. 

    Sukarwanto menyebutkan program desa cantik dlaksanakan untuk mendukung program satu data indonesia, sesuai dengan Perpres Nomor 39 tahun 2019 yang menyatakan BPS sebagai pembina statistik didaerah.

    Lanjutnya, Pelaksanaan pembinaan statistik sektor desa cantik BPS Kab. Inhu telah menyusun jadwal dan tim pembina terhitung tanggal 05 s/d 08 juli 2022. Dimana terdapat 15 desa cantik dari 14 kecamatan se Kab. Inhu. 

    Tim pembina akan memberikan pendampingan bagi perangkat pemerintahan disetiap desa/kelurahan terpilih dalam pengelolaan data-data yang ada ditingkat desa/kelurahan untuk diolah menjadi informasi statistik yang berkualitas dan diharapkan dapat bermanfaat sebagai bahan perencanaan, evaluasi dan monitoring hasil-hasil pembangunan di tingkat desa/kelurahan. 

    Dalam hal ini, Sekda Kab. Inhu Hendrizal menyampaikan bahwa pemerintah Kab. Inhu mendukung secara penuh kegiatan pembinaan data, dan menghimbau kepada forum camat dan desa untuk meneruskan kegiatan pembinaan ini kepada seluruh camat dan desa se-kab Inhu.(LK/SH)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Sekda Inhu Hendrizal Pimpin Rapat Pembinaan Statistik Sektoral Dan Pembinaan Desa Cinta Statistik
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar