JCH Riau Diminta Khusyuk Beribadah dan Jangan Bawa Atribut Identitas

Daftar Isi


     
    Foto: Kepala Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Riau, Mahyudin.

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Kepala Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Riau, Mahyudin mengingatkan para jamaah calon haji (JCH) asal Riau agar khusyuk selama menjalankan ibadah haji.

    Ia juga mengimbau agar para JCH tidak membawa atribut identitas seperti poster, spanduk, bendera saat berada di Tanah Suci, khususnya ketika di Masjidil Haram.

    "Kawan-kawan di kabupaten kota sudah menyampaikan sebagian. Kami tentunya juga menyampaikan imbauan serupa untuk jamaah Riau, agar tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan selama di Tanah Suci," kata Mahyudin, Jumat (17/6/2022).

    Di tempat terpisah, Dirjen PHU Hilman Latief mengatakan pada hari Jumat, polisi Arab Saudi menangkap sejumlah jamaah haji asal Indonesia karena berfoto dan membentangkan poster.

    Adapun beberapa jamaah yang membentangkan poster di Tanah Suci dan sempat diperiksa pihak berwenang itu, kini sudah dibebaskan.

    "Kami mengimbau jemaah jangan membawa atribut identitasnya ke Tanah Suci, khususnya ketika saat melaksanakan aktivitas ibadahnya di Masjidil Haram," ingatnya.

    Seperti yang diketahui, 1 petugas dan 54 JCH Riau asal Kampar yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 1 mulai masuk ke Embarkasi Haji Antara (EHA) Riau‎, 17 Juni 2022.

    Mereka dikumpulkan dalam ruang aula untuk diberikan arahan oleh petugas haji yang ada di ruangan tersebut.

    Setelah memasuki asrama haji, sejumlah rangkaian pemeriksaan pun dimulai. Mulai dari pemeriksaan kesehatan hingga pemeriksaan dokumen dan pemberian living cost atau uang saku. 

    Setelah diperiksa kesehatan dan kelengkapan dokumen, para JCH kemudian dipasangi gelang identitas oleh petugas.

    "Mereka akan menginap satu malam di asrama haji, kemudian besok pagi, mereka akan diterbangkan dari Bandara SSK II Pekanbaru menuju ke Batam setelah itu baru diterbangkan ke Arab Saudi," tukasnya.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel JCH Riau Diminta Khusyuk Beribadah dan Jangan Bawa Atribut Identitas
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar