Gubri Syamsuar Sambut Baik Rencana Pendirian Pendidikan Spesialis Anak di Riau

Daftar Isi

    Foto: Gubernur Riau 

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyambut baik adanya rencana pendirian pendidikan spesialis anak di Provinsi Riau yang akan dibangun atas kerja sama RSUD Arifin Achmad bersama Fakultas Kedokteran UNRI dan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI).

    Gubri Syamsuar menyampaikan, jika memang masih ada daerah di Riau yang kekurangan dokter spesialis anak, maka ia bersama bupati dan wali kota akan mendorong dan mempersiapkan dokter-dokter spesialis anak di berbagai daerah.

    "Tadi sudah disampaikan pak dokter (Ketua IDAI Riau) bagaimana suka duka untuk merawat anak-anak kita yang ada di Riau ini. Kamu sambut baik rencana pendirian pendidikan spesialis anak itu," ujarnya, dalam peringatan HUT 68 IDAI Riau di RSUD Arifin Achmad, Minggu (12/6/2022) pagi.

    Orang nomor satu di Riau tersebut menegaskan, negara telah memerintah pemerintah daerah dan stakeholder terkait untuk melakukan penurunan angka stunting.

    Oleh karena itu menurutnya, sudah menjadi tugas semua pihak terutama pemerintah daerah agar membenahi kekurangan yang ada, serta berupaya untuk terus memperbaikinya.

    "Kita harus bekerja sama saling membantu dalam rangka meningkatkan gizi pada anak dan meningkatkan pelayanan kesehatan anak," tuturnya.

    Syamsuar menambahkan, masa depan Riau tergantung pada anak-anak Riau yang ada sekarang, maka menurutnya gizi dan tumbuh kembang anak patut diperhatikan agar bisa bersaing di masa depan.

    "Artinya saya senang dengan gagasan ini, semoga ini bisa direalisasikan," ungkapnya.

    Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Ketua IDI Riau, dr Zul Asri mengatakan bahwa sudah tepat jika Riau memiliki pendidikan spesialis anak. Karena beberapa provinsi besar lainnya sudah memiliki pendidikan spesialis anak.

    Ia menyebutkan, karena dokter anak masih kekurangan di Riau, maka ini merupakan langkah yang tepat untuk memenuhi kebutuhan dokter anak di Provinsi Riau.

    "Saat ini sudah tepat pak kita memiliki pendidikan spesialis anak, kita harap juga ini segera dibuka di Riau," tutup dr. Zul Asri.

     

    (Mediacenter Riau/ip)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gubri Syamsuar Sambut Baik Rencana Pendirian Pendidikan Spesialis Anak di Riau
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar