Dorong Vaksin Booster, Gubri Minta Tempat Vaksin Kembali Dibuka

Daftar Isi

     

    Foto: Gubernur Riau Syamsuar.

     

    Lancang Kuning, PEKAMBARU - Gubenur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan capaian vaksin booster di Riau masih rendah yakni 18 persen. Ia meminta Dinas Kesehatan Provinsi Riau kembali membuka tempat-tempat vaksin supaya masyarakat yang belum melakukan vaksin booster bisa divaksin. 

    "Kalau vaksin dosis 1 kita sudah tinggi, mendekati angka 100 persen, begitu juga vaksin dosis 2 sudah 82 persen. Tetapi vaksin ke tiga atau booster masih rendah, kami minta untuk mensosialisasikannya," kata Syamsuar di Pekanbaru (11/6/2022). 

    Untuk lebih melindungi diri dari terpapar virus Corona, Syamsuar mengimbau masyarakat yang sudah melakukan vaksin dosis pertama dan kedua, supaya melajutkan untuk divaksin booster, karena Covid-19 belum berakhir. 

    "Saya sudah minta kepada Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Riau, untuk kembali membuka tempat-tempat vaksin, supaya nanti masyarakat kita yang mau vaksin booster bisa divaksin," jelasnya. 

    Apalagi, saat ini varian Covid-19 masih ada dan diharapkan masyarakat tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan. 

    "Kalau ditempat tertutup disarankan memakai masker. Apalagi masih ada varian Omicron, memang tidak bergejala tapi penularannya sangat cepat," imbaunya. 

    Untuk diketahui, hingga 10 Juni, jumlah kasus Covid-19 di Riau selama pandemi mencapai 150.467 kasus. Dengan rincian, sudah sembuh 146.023 orang, masih rawat dirumah sakit 2 orang, isolasi mandiri 4 orang, dan 4.438 orang meninggal dunia.  

     

    (Mediacenter Riau/nv)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Dorong Vaksin Booster, Gubri Minta Tempat Vaksin Kembali Dibuka
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar