Mulai 12 Juni Besok CFD Pekanbaru Kembali Dibuka

Daftar Isi

    Foto: Ilustrasi

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Sempat ditutup selama lebih kurang dua tahun akibat Pandemi Covid-19, masyarakat Riau akhirnya kembali bisa berolahraga pagi di area Car Free Day (CFD) Kota Pekanbaru, Minggu (12/6/2022) besok. 

    Kebijakan ini diambil menyusul menurunnya kasus Covid-19. Bahkan saat ini Riau, khususnya Kota Pekanbaru sudah berada pada PPKM level 1.

    Adanya penerapan kembali CFD juga sudah kesepakatan Pemerintah Kota Pekanbaru bersama unsur forkopimda.

    "Kita sepakat membuka kembali CFD pada 12 Juni besok," kata Pj Walikota Pekanbaru Muflihun usai rapat bersama Forkopimda Pekanbaru untuk menetapkan nasib CFD Kamis (9/6/2022) kemarin.

    Menurutnya, ada rencana kegiatan tersebut ibuka kembali secara resmi pada akhir pekan. Penerapan kembali CFD bersamaan dengan momen HUT 238 Pekanbaru.

    Muflihun menyebut bahwa penerapan kembali CFD karena sejumlah daerah juga sudah menerapkannya. Ia berharap nantinya dengan penerapan CFD bisa membuat ekonomi UMKM kembali bergeliat tapi nanti akan diatur lokasinya.

    Ada sejumlah isu di Kota Pekanbaru jadi bahasan dalam rapat forkopimda pada Kamis. Rapat berlangsung di Markas Kodim 0301/Pekanbaru, Jalan Ahmad Yani.

    Satu bahasan dalam rapat tersebut yakni terkait capaian vaksinasi covid-19. Ia menyebut bahwa walau dalam PPKM Level 1 percepatan vaksinasi mesti dilakukan. (LK/mcr) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Mulai 12 Juni Besok CFD Pekanbaru Kembali Dibuka
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar