Ini Pesan Wagubri Kepada KONI Riau yang Baru Dikukuhkan

Daftar Isi

    Foto: Wagubri Edy Nasution bersama pengurus KONI Riau yang baru dilantik.

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Brigjen TNI (Purn) H Edy Natar Nasution berpesan kepada pengurus KONI Riau yang baru agar menjalankan tugas dengan baik sesuai amanah. Terutama membesarkan olahraga di Riau serta nama baik Provinsi Riau dan Bangsa Indonesia melalui bidang olahraga.

    Hal tersebut diungkapkan Wagubri Edy Natar Nasution, usai menghadiri pengukuhan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau periode 2022-2026, oleh Ketua Umum (Ketum) KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman, Rabu malam (8/6) di Pekanbaru.

    "Jadilah pengurus amanah dan bermarwah, dalam menjalankan tugas yang dilandasi dengan iman, keikhlasan dan keyakinan," kata Wagubri.

    Mantan Danrem 031 Wira Bima ini, meyakini kepengurusan KONI Riau yang baru mampu membesarkan olahraga dari berbagai cabang olahraga (Cabor) yang ada di Riau.

    "Kita juga melihat selama ini cukup banyak Cabor di Riau yang berhasil meraih prestasi luar biasa, baik di tingkat nasional maupun internasional. Diharapkan, prestasi ini bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan lebih baik lagi kedepannya," harap Wagubri.

    Tidak hanya itu, kepengurusan KONI Riau juga harus mampu mengembangkan program pada berbagai Cabor lainya untuk bisa meraih prestasi seperti olahraga yang telah meraih prestasi sebelumnya.

    "Artinya jangan hanya terpanah pada yang telah berprestasi saja, tapi harus mampu membawa dan meningkatkan secara merata dari berbagai bidang olahraga yang ada," tuturnya.

    Menanggapi hal tersebut, Ketum KONI Riau, Ir Iskandar Husein MH, sebelumnya telah menyampaikan, dia bersama rekan-rekan pengurus KONI Riau siap membesarkan olahraga di Riau dan mengharumkan nama Provinsi Riau melalui berbagai Cabor olahraga di Riau.

    "Kita sudah memiliki berbagai program untuk pembinaan dan membesarkan Cabor olahraga di Riau. Dan kita juga terus meningkatkan koordinasi dengan seluruh KONI dan Penprov Cabor se Kabupaten Kota di Riau," ujarnya.

    Saat ini, tambahnya, selain mengagendakan pelaksanaan Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) KONI Provinsi Riau 2022. Pihaknya juga akan membahas Pekan Olahraga Provinsi Riau (Porprov) 2022 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Keuangan Singingih (Kuansing) mulai  tanggal 9  hingga 11 Juni 2022.

    "Nantinya di dalam Rakerprov juga akan ada penetapan cabor yang akan dipertandingan pada Porprov di Kuansing," tutupnya.

     

    (Mediacenter Riau/az)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ini Pesan Wagubri Kepada KONI Riau yang Baru Dikukuhkan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar