Erick Thohir Dinilai Bakal Didukung NasDem di Pilpres 2024

Daftar Isi

    Foto: Menteri BUMN Erick Thohir. (istimewa)

     

    Lancang Kuning – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dinilai paling potensial didukung Partai NasDem pada Pilpres 2024. Sebab orang nomor satu di Kementerian BUMN ini memiliki kedekatan dengan tokoh-tokoh penting di NasDem. 

    Guru Besar Universitas Airlangga (Unair), Prof Hotman Siahaan menilai Erick Thohir menjadi figur yang paling berpeluang diusung NasDem. Menurutnya, meskipun banyak nama yang dikaitkan, namun nama Erick Thohir paling banyak diwacanakan dengan partai pimpinan Surya Paloh tersebut. 

    “NasDem termasuk parpol yang sangat aktif mengungkapkan isu tentang capres. Banyak nama capres lain yang diwacanakan NasDem. Meskipun nama Erick Thohir yang paling banyak diwacanakan,” kata Hotman dalam keterangannya di Jakarta, Rabu, 7 Juni 2022. 

    Apalagi, belum lama ini, Erick Thohir nampak hadir pada Silturahmi Nasional Partai NasDem beberapa waktu yang lalu. Kedekatan antara Erick Thohir dan partai dengan jargon ‘Restorasi Indonesia’ itu semakin membuka peluang jika ia bakal diusung di Pilpres 2024 mendatang. 

    “Peluang Erick Thohir diusung NasDem nampaknya memang sangat terbuka,” katanya.

    Sebelumnya pada acara yang sama, Surya Paloh mengungkapkan kekagumannya kepada sosok Erick Thohir. Ia menyebut Erick Thohir adalah figur muda dan rising star.

    “Bung Erick Thohir tokoh muda kita, rising star yang kita harapkan memperkokoh nilai-nilai pancasila itu ke depan. Bergelut dalam perjuangan ke depan bersama saudara-saudara,” singkat Surya Paloh.



    Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Rabu, 8 Juni 2022 - 21:51 WIB
    Judul Artikel : Erick Thohir Dinilai Bakal Didukung NasDem di Pilpres 2024
    Link Artikel : https://www.viva.co.id/berita/politik/1483112-erick-thohir-dinilai-bakal-didukung-nasdem-di-pilpres-2024?page=all&utm_medium=all-page
    Oleh : Fikri Halim,Syaefullah

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Erick Thohir Dinilai Bakal Didukung NasDem di Pilpres 2024
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar