Cerita Gita Kerjai Penipu yang Minta Foto Telanjang untuk 'Penelitian'

Daftar Isi

    Foto: Ilustrasi percakapan meminta foto telanjang. Foto: iStock

    LancangKuning.Com, Jakarta - Ada-ada saja modus penipuan yang mengatasnamakan 'penelitian medis'. Setelah sebelumnya pernah viral kasus Dana yang juga diminta foto nakedatau telanjang miliknya untuk penelitian abal-abal 'Perbandingan Analisis Gizi dan Warna Kulit Wanita yang Sudah dan Belum Melahirkan', kali ini giliran Gita (22) yang membagikan kisahnya.

    Gita mengaku mendapatkan pesan dari salah seorang yang membawa-bawa nama temannya yang berkuliah di fakultas kedokteran sebuah universitas di Sumatra. Penipu mengatasnamakan penelitian 'Pengaruh Gizi terhadap Bentuk Tubuh Wanita'. Hmm...

    "Terus saya langsung konfirmasi ke temen saya ini, apa bener dia punya adik tingkat namanya laura dan ngasih kontak saya ke dia. Terus Maya-nya bilang enggak ada," tutur Gita saat dihubungi, dilansir dari detikHealth.

    FOTO: Salah satu percakapan yang terjadi. Foto: dok. Pribadi


    Namun, karena pernah mendengar kisah penipuan yang hampir sama dengan yang ia alami, Gita pun tersadar sedang dijebak dalam modus si penipu. Ia mengikuti alur permainannya sampai akhirnya mengirimkan foto kocak yang bikin kesal pelaku.

    "Sebelumnya saya juga udah pernah denger modus seperti ini, yaudah jadinya saya ikutin aja dulu maunya dia. Akhirnya saya kerjain aja. Eh malah dia marah-marah terus nge-block saya," ujar Gita.

    Si penipu bukannya tobat atau buru-buru memblokir nomor Gita, justru sempat-sempatnya melontarkan kata-kata kasar kepadanya. Bahkan sebutan 'anak setan' juga disampaikan kepada Gita. Duh, duh!

    "Bukan modus baru lagi kalau itu, makanya saya share buat cewek-cewek di luar sana biar lebih hati-hati lagi karena sepertinya si pelaku ini emang keliatan niat banget, sampe mengatasnamakan orang-orang yang kita kenal," tambahnya.

    Gita pun sempat menitipkan saran kepada para wanita agar lebih berhati-hati ketika ada orang yang tiba-tiba saja minta tolong untuk penelitian atau hal tertentu. Pastikan lagi dengan mengonfirmasi perihal penelitian tersebut pada orang tersebut secara langsung, orang terdekat, atau yang memang berlatar belakang sesuai penelitian yang disebutkan.

    Baca Juga: Kasus Bayi Jatuh ke Kloset, Ayah Kandungnya Masih di Bawah Umur

    "Dan kalau minta bantuan untuk penelitian juga jangan langsung percaya dan nurut-nurut aja, karena prosedur untuk jadi responden itu kan juga harus jelas enggak bisa cuma via chat. Intinya sih ya tetep hati-hati aja cewek-cewek di luar sana," tandasnya. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Cerita Gita Kerjai Penipu yang Minta Foto Telanjang untuk 'Penelitian'
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar