BMKG: Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang akan Mengguyur Riau

Daftar Isi


     
    Foto: Ilustrasi Hujan (Foto Heru Maindikali/HO MC Riau)

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyebutkan, hujan akan mengguyur Riau, Senin (6/6/2022).

    Hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi mengguyur Riau awal pekan ini. 

    "Hujan akan mengguyur Riau pada siang hingga dini hari. Hujan bersifat tidak merata hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," kata Forecaster On Duty BMKG Stasiun Pekanbaru Bibin Sulianto. 

    Dijelaskan dia, siang hingga sore hari potensi hujan ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kampar, Indragiri Hilir, Rokan Hilir, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Bengkalis, dan Kota Dumai.

    Sementara pada malam hari, kata Bibin, potensi hujan berlanjut di sebagian wilayah Kota Pekanbaru, Dumai, Kabupaten Bengkalis, Kepulauan Meranti, Siak, Kampar, Pelalawan dan Kuantan Singingi. 

    "Sedangkan dini hari potensi hujan terjadi di sebagian wilayah Kota Dumai, Kabupaten Rokan Hulu, dan Kampar. Termasuk juga di Kota Pekanbaru, Kabupaten Bengkalis, Siak, Pelalawan, Indragiri Hulu dan Indragiri Hilir," sebutnya. 

    Lebih lanjut Bibin menuturkan, BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

    "Potensi tersebut dapat terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Kuantan Singingi, Siak, Indragiri Hilir dan Kota Pekanbaru pada siang dan malam hari," jelasnya.

    Suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 34.0 °C dengan kelembapan udara 50 – 98 %. Sementara arah angin berhembus ke Tenggara – Barat Daya dengan kecepatan 10 – 30 Km/jam. Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 meter. (LK/MCR) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel BMKG: Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang akan Mengguyur Riau
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar