Tim Satgas Berhasil Padamkan Karhutla di Pelintung Dumai Riau

Daftar Isi

    Foto: Tim Satgas Berhasil Padamkan Karhutla di Pelintung Dumai Riau.

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Tim Satgas Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Riau berjibaku melakukan pemadaman kebakaran di wilayah Pelintung, Kota Dumai. 

    Sampai, Sabtu (4/6/2022) hari ketiga tim gabungan melakukan pemadaman.  Berkat kerja keras tim dan dilakukan water boombing sebanyak 27 kali, akhirnya kebakaran dapat dikendalikan. 

    "Hari ini hari ketiga saya dan tim gabungan melakukan pemadaman kebakaran di wilayah Pelintung. Alhamdulillah kebakaran sudah kondusif dan saat ini sedang dilakukan pendinginan," kata Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau, Sabtu (4/6/2022).

    Edy Afrizal mengimbau kepada masyarakat agar jangan bermain-main dengan api, dan tetap mengingat prinsip, api itu kecil jadi teman, besar jadi lawan.

    "Kita mohon betul jangan sampai bermain-main dengan api, apalagi saat musim panas. Karena sedikit saja api, apalagi areal gambut, pasti sudah meluas dengan cepat. Karena gambut sulit kita padamkan. Masyarakat harus berhati-hati, jangan membuang puntung rokok sembarangan," imbuhnya. 

    Selanjutnya, untuk masyarakat di pedesaan, terutama areal gambut, jika menemukan tanda-tanda api, segera di informasikan aparat setempat seperti Polsek, Camat, Koramil. 

    "Bisa juga langsung menguhubungi ke BPBD kabupaten atau kota di tempat masing-masing," pungkasnya. MC Riau/amn

     

    (Mediacenter Riau/amn)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tim Satgas Berhasil Padamkan Karhutla di Pelintung Dumai Riau
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar