Serang Ganjar, Senior PDIP: Sudah Kemlinthi, Tak Menghargai Megawati!

Daftar Isi

    Foto: Ganjar Pranowo saat menghadiri rakernas Projo di Magelang, jateng. (Istimewa)

     

    Lancang Kuning – Politikus senior PDIP, Trimedya Panjaitan menyoroti manuver Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo jelang Pilpres 2024. Ganjar jadi salah satu nama yang digadang-gadang jadi bakal calon presiden (capres) 2024.

    Trimedya menyindir kinerja Ganjar Pranowo sebagai Gubernur yang hanya aktif di media sosial.

    “Ganjar apa kinerjanya 8 tahun jadi gubernur selain main di medsos apa kinerjanya?" kata Trimedya dalam keterangan yang dikutip pada Kamis, 2 Juni 2022.

    Trimedya kemudian membandingkan kinerja Ganjar dengan Ketua DPR RI Puan Maharani, yang diklaimnya menuai keberhasilan.

    Menurutnya, rekam jejak Puan jelas mulai dari Ketua Fraksi PDIP di DPR. Lalu, Putri Megawati Soekarnoputri itu dengan menjadi Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK).

    Foto: Politikus PDIP dan Anggota DPR, Trimedya Panjaitan. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

     

    Kemudian, Puan juga dinilai Trimedya juga mampu saat jadi Ketua DPR sehingga bisa memimpin di tengah kader-kader terbaik parpol di level pimpinan.

    Dia pun membandingkan rekam jejak Ganjar sebagai Gubernur Jateng maupun anggota DPR. Dia menyinggung persoalan di Jateng seperti Bendungan Bener Wadas hingga banjir rob.

    “Tolong gambarkan track tecord Ganjar di DPR kemudian sebagai gubernur. Selesaikan Wadas itu. Selesaikan (banjir) rob itu. Berapa jalan yang terbangun kemudian sekarang diramaikan kemiskinan di Jateng malah naik," ujarnya.

    Bagi Trimedya, langkah Ganjar yang bermanuver untuk nyapres di 2024 sudah kelewat batas. Bahkan, dalam istilah orang Jawa bisa disebut kemlinthi (sok, songong, congkak).

    “Kalau kata orang Jawa, kemlinthi ya. Sudah kemlinthi dia. Harusnya sabar dulu dia jalankan tugasnya sebagai Gubernur Jateng. Dia berinteraksi dengan kawan-kawan struktur di sana, DPD, DPC, DPD, provinsi DPRD kabupaten, kota, itu baru,” ujarnya.

    Lebih lanjut, Trimedya melihat langkah Ganjar terlalu ketara menampilkan syahwat politik. Hal itu tampak dari safari Ganjar ke berbagai wilayah di Indonesia belakangan ini. Ganjar diketahui aktif keliling Indonesia mulai dari Sumatera Utara hingga Sulawesi Selatan

    “Ini kan kelihatan main semua, ke mana mana semua jalan ke Medan ke Makassar. Ya, kami ketawa-ketawa saja. Pada saat PON Papua ada yang teriak Ganjar, Ganjar. Kelihatan bener by design (sudah diatur). Apalagi orang yang mengerti politik,” kata legislator dapil Sumut II ini.

    Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR ini menekankan seharusnya Ganjar sebagai kader yang tergolong lama, paham karakter PDIP dan visa menghargai sang Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

    “Dan, bagi saya sebagai kader PDI Perjuangan, Ganjar tidak menghargai Ibu (Megawati),” tuturnya. 



    Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Kamis, 2 Juni 2022 - 12:31 WIB
    Judul Artikel : Serang Ganjar, Senior PDIP: Sudah Kemlinthi, Tak Menghargai Megawati!
    Link Artikel : https://www.viva.co.id/berita/politik/1480734-serang-ganjar-senior-pdip-sudah-kemlinthi-tak-menghargai-megawati?page=all&utm_medium=all-page
    Oleh : Hardani Triyoga,Edwin Firdaus

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Serang Ganjar, Senior PDIP: Sudah Kemlinthi, Tak Menghargai Megawati!
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar