Operasi Pasar Minyak Goreng Curah Murah Pemprov Riau Diserbu Warga

Daftar Isi

    Foto: Ilustrasi


     
    Lancang Kuning, PEKANBARU -  Operasi pasar minyak goreng murah yang digelar Pemprov Riau di Pasar Selasa, Panam Pekanbaru diserbu masyarakat setempat. ‎Warga berbondong-bondong datang ke Pasar Selasa untuk membeli minyak goreng curah murah dengan membawa jerigen kosong.

    Syaratnya cukup mudah, ‎warga cukup hanya dengan membawa foto copy KTP yang kemudian didata oleh petugas tidak ada pembatasan jumlah minyak goreng yang dibeli oleh warga.  Warga dapat membeli minyak goreng curah dengan harga miring,  hanya Rp 14.500 rupiah perkilogram.

    Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Dalam Negeri, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Riau, Lisda Erni, Rabu (1/6/2022) mengatakan, total ada 7.500 kilogram minyak curah subsidi yang disediakan oleh dinas perindustrian dan perdagangan Provinsi Riau dalam kegiatan operasi pasar minyak curah. 

    "Minyak goreng curah dijual dengan harga 14.500 perkilogram, warga yang membeli minyak goreng tidak dibatasi dan diperuntukan kepada masyarakat umum," kata Lisda. 

    Operasi pasar minyak goreng curah dilakukan untuk membantu masyarakat  mendapatkan minyak goreng yang lebih murah dari kemasan sederhana dan premium.

    Sementara saat disinggung apakah program ini masih akan terus berlanjut meski sudah ada kebijakan pencabutan subsidi dari pemerintah pusat, pihaknya belum bisa memastikan. 

    "Memang program ini kan awalnya dulu direncanakan hanya enam bulan, kalau tidak salah kita mulai dulu di bulan Februari, seperti apa kelanjutanya kita tunggu arahan dari pusat lah," katanya. (LK/MCR) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Operasi Pasar Minyak Goreng Curah Murah Pemprov Riau Diserbu Warga
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar