Arab Saudi Masuki Musim Panas, JCH Harus Persiapkan Diri dan Kesehatan

Daftar Isi

    Foto: Kakanwil Kemenag Riau Mahyudin

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Pelaksanaan Keberangkatan Jamah Calon Haji (JCH) 1443 H/2022 M menunaikan Ibadah Haji sudah di depan mata. Hal tersebut menuntut kesiapan JCH untuk menjalaninya, terlebih lagi adanya beberapa ketentuan yang harus dijalani sebelum memasuki tanah suci.

    Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau  Mahyudin, berpesan kepada JCH Riau agar mempersiapkan diri sedini mungkin dengan menjaga kesehatan dan memenuhi ketentuan yang telah ditetapkan oleh pihak arab Saudi.

    “Sebagaimana yang telah disampaikan oleh Menteri Agama bahwa saat ini Arab Saudi memasuki musim panas, nanti disaat pelaksanaan ibadah hingga puncak haji diperkirakan bisa mencapai 50 derajat celcius,"ungkapnya, Rabu (25/5/2022).

    Oleh karena itu, Kakanwil Kemenag Riau berharap, seluruh Jamaah Riau untuk mempersiapkan diri dengan kondisi tersebut. Seperti memperhatikan asupan gizi dan kondisi kesehatan jelang keberangkatan. biasakan diri untuk beradaptasi dengan situasi yang ekstrim, suhu udara yang ekstrim.

     Selain itu, Jamaah juga diminta untuk bersikap disiplin denga protokol kesehatan, segera memenuhi persyaratan yang minta dalam pelaksanaan Ibadah Haji.

    “Saya minta jamaah Riau juga bisa disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Arab Saudi, ketika akan diberangkatkan segera untuk memenuhi persyaratan yang diminta seperti Vaksin dan Tes PCR serta lainnya yang dibutuhkan”.

    Kemudian, Kakanwil Kemenag Riau juag menyinggung terkait 40 orang JCH Riau yang tidak melakukan pelunasan, maka kuota tersebut akan digantikan oleh Jamaah yang porsinya masuk cadangan.

     

    (Mediacenter Riau/msa)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Arab Saudi Masuki Musim Panas, JCH Harus Persiapkan Diri dan Kesehatan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar