Pj Bupati Kamsol Silaturrahmi Perdana Bersama Ninik Mamak Kabupaten Kampar

Daftar Isi

    Foto: Pj Bupati Kampar dalam menyampaikan sambutan

     

    Lancang Kuning, KAMPAR - Penjabat (Pj) Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM melakukan silaturrahmi dengan 416 orang ninik Mamak dari 64 Kenegerian di Kabupaten Kampar sekaligus penyerahan Panyung Panji Adat Kabupaten Kampar dari Bupati Kampar  Catur Sugeng Susanto, periode 2017-2022 kepada Pj Bupati Kampar.

    Penyerahan Payung Panji Adat kepada Pj Bupati Kampar diserahkan oleh Ketua Lembaga Adat Kampar Yusri, bersama ninik mamak dari 64 Kenegerian Kampar tersebut bersempena pisah sambut sekaligus hahal bi halal seluruh Ninik Mamak Kabupaten Kampar di Balai Adat Bangkkinang Kota, Rabu (25/5/2022). 

    Pj Bupati Kampar Kamsol mengatakan bahwa, Kehadirannya di Kampar atas perintah untuk bekerja melanjutkan pembangunan Kabupaten Kampar selama dua tahun kedepan. 

    "Untuk mewujudkan hal tersebut, pentingnya pembangunan yang bersandar pada falsafah adat yang erat dipegang masyarakat Tali bapilin tigo, tigo tungku sajoghangan, ini lah elemen yang sangat penting untuk membangun kampar yang lebih maju,"ujarnya.

    Lebih lanjut Kamsol juga menyampaikan, bahwa dalam bekerja kedepannya saya akan berupaya untuk melanjutkan kebijakan yang telah dilaksanakan sebelumnya.

    "Kami Pemerintah bersama para Ulama, Adat atau Ninik mamak akan komit dalam memajukan Kabupaten Kampar"tambahnya. 

    Sementara itu Catur Sugeng Susanto juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh elemen termasuk para ninik mamak. Dimana sebelumnnya LAK Kampar sendiri telah memberikan gelar datuk adat dan menjadikan saya anak kemanakan di adat Kampar. 

    Ucapan terimakasih juga disampaikan Catur karena dalam sistem kerja dalam pemeritahan, para ninik mamak selama ini juga telah mendukung saya dalam memimpin Kampar serta meraih berbagai prestasi dan penghargaan. Sementara itu apabila ada hal atau kekurangan yang belum terlaksanana mohon di maafkan. 

    Hal senada juga disampaikan Sekda Kampar Drs Yusri, M.Si yang juga merupakan ketua LAK Kampar menyampaikan agar datang tampak muka dan pergi tampak punggung. Maka LAK kampar melaksanakan pisah sambut dengan Bupati Kampar periode 2017-2022, ucapan selamat jalan dan terimakasih kepada Catur Sugeng dan selamat datang kepada Pj Bupati Kampar Kamsol. 

    Terkait Payung Panji Adat yang telah diserahkan kepada Pj Bupati Kampar, maka gelar datuk untuk Pj Bupati Kampar dalam waktu dekat akan ditentukan dan diberikan sesuai dengan kesepakatan LAK Kampar nantinya.

    Pisah sambut sekaligus hahal bi halal ini dihadiri Pj Bupati Kampar Dr H Kamsol, Ketua DPR Kampar, Forkopimda Kampar, para Kepala OPD, serta seluruh para Ninik Mamak Kabupaten Kampar. 

     

    (Mediacenter Riau/msa)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pj Bupati Kamsol Silaturrahmi Perdana Bersama Ninik Mamak Kabupaten Kampar
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait