Angin Kencang Landa Kota Pekanbaru, Begini Penjelasan BMKG Pekanbaru

Daftar Isi

    Foto: ilustrasi

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru mengungkapkan, wilayah Riau saat ini masuk dalam masa transisi musim dari musim hujan ke musim kering, kondisi ini memunculkan adanya angin kencang dan petir.

    Seperti yang terjadi di Kota Pekanbaru dalam beberapa hari terakhir ini. Angin kencang melanda Kota Pekanbaru yang menyebabkan sejumlah pohon, dan tiang reklame serta gapura tumbang. Bahkan ada beberapa yang sempat menimpa rumah warga.

    Kepala BMKG Stasiun Pekanbaru Ramlan, Senin (23/5/2022), mengatakan, kondisi cuaca ekstrem yang terjadi  di sejumlah wilayah di Riau di akhir mei ini dissbabkan karena musim transisi dari musim hujan ke musim kemarau.

    "Hanya sebagian kecil di Rokan hulu bagian barat, Kampar bagian utara dan Rohil bagian utara yang sudah memasuki musim kemarau pada dasarian III Mei ini," kata Ramlan.

    Menurut Ramlan, pada saat musim transisi masih terjadi hujan disertai petir dan angin kencang yg disebabkan oleh pertumbuhan Awan Cumulonimbus (Cb) pada sore dan malam hari.

    "Dalam seminggu kedepan hingga awal juni masih berpotensi hujan yang disertai angin kencang dan petir umumnya terjadi pada malam hari dan dini hari," kata Ramlan.

     

    (Mediacenter Riau/sa)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Angin Kencang Landa Kota Pekanbaru, Begini Penjelasan BMKG Pekanbaru
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar