Usai Melantik Pj Wali Kota Pekanbaru, Gubri Sampaikan Sejumlah Pesan

Daftar Isi

    Foto: Gubernur Riau 

     

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menekankan terdapat beberapa permasalahan yang harus ditangani Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru yang baru saja dilantik, mulai dari penanganan banjir, sampah hingga permasalahan lainnya.

    Syamsuar menekankan, permasalahan ini harus diperhatikan karena suasana kepemimpinan saat ini berbeda dengan masa sebelum adanya COVID-19. Sebab, menjabat sebagai kepala daerah pada saat ini tidak mudah.

    Untuk itu menurutnya, tentunya diperlukan kerja keras dan ikhtiar dari pemimpin tersebut agar dapat bekerja maksimal yang nantinya tugas-tugas yang telah diberikan oleh pemerintah ini dapat dilaksanakan dengan tanggung jawab dan sebaik-baiknya. 

    "Perlu menjadi perhatian adalah pertama agar segera menggesa penyerapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022," ucapnya, di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi, Senin (23/5/2022)

    Gubri Syamsuar menyampaikan untuk Pj Wali Kota Pekanbaru agar segera menjadi prioritas untuk dituntaskan penanganan banjir, sampah, kebersihan kota, perbaikan jalan yang rusak terutama di lokasi proyek Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) dan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM).

    Selanjutnya, menurut Mantan Bupati Siak ini yang perlu diperhatikan lainnya adalah permasalahan trotoar, fasilitas lampu penerang jalan, pembenahan pasar yang berada dalam kota yang masih dalam keadaan kumuh.

    Kemudian adalah insentif TPP Aparatur Sipil Negara (ASN) agar dibayar 12 bulan, honor RT RW dan Ketua LPM agar dibayar kembali, serta uang insentif nakes yang belum dibayar tahun 2021 agar segera dibayarkan.

    "Kami yakin apabila hal-hal tersebut di atas dapat saudara wujudkan maka semua agenda yang dicanangkan dan harapan masyarakat saat ini dapat dilaksanakan dengan baik sebagaimana yang kita harapkan," tutupnya.

     

    (Mediacenter Riau/ip)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Usai Melantik Pj Wali Kota Pekanbaru, Gubri Sampaikan Sejumlah Pesan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar