Massa Umat Islam Kecam Tindakan Singapura terhadap UAS

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU-Massa aksi bela Ustaz Abdul Somad, Jumat (20/5/2022) yang digelar di sejumlah kota di Indonesia, mengecap tindakan Singapura yang memperlakukan UAS seperti Kriminal.

    Aksi ini diantaranya terjadi di Kota Medan, Pekanbaru hingga Jakarta. Di Pekanbaru, ratusan umat Islam di Riau menggelar aksi damai di Jalan Diponegoro, Tugu Perjuangan, Pekanbaru.

    Masa aksi ini juga membentangkan spanduk yang berisikan tentang kebaikan serta pembangunan selama ini yang diberikan oleh UAS.

    Di Medan, puluhan orang yang tergabung dalam Aliansi Ormas Islam Sumut Bela Ulama melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Konsulat Jenderal (Konjen) Singapura di Medan, Jumat (20/5).

    Pengunjuk rasa datang membawa sejumlah spanduk bertulisan kecaman terhadap Singapura antara lain 'Usir Dubes Singapura', 'Singapura Zionis Israel', 'Singapore Villains Lair' hingga 'Boikot Produk Singapura'.

    Perwakilan dari Aliansi Ormas Islam Sumut Bela Ulama, Ustaz Heriansyah mengatakan apa yang dilakukan Singapura terhadap UAS sangat melukai hati umat Islam dan menciderai kedaulatan NKRI.

    "Apa yang dilakukan oleh Pemerintahan Singapura kepada Ustaz Abdul Somad, itu sangat melukai Hati umat Islam dan harusnya ini sudah menciderai kedaulatan NKRI. Kita negara besar. Singapura itu negara kecil. Harusnya bisa berdiri sama tegak," ujarnya.

    "Dia bukan pelaku kriminal. Bahkan dia adalah warga, dalam tanda petik, warga berkelas. Karena dia seorang intelektual, seorang profesor. Semua ucapannya didasari landasan akademis yang kuat. Jangan karena praduga, membuat seseorang diperlakukan tidak adil," tegasnya seperti dikutip dari cnnindonesia.com.

    Menurut Heriansyah, UAS sangat disegani bukan hanya di Indonesia, tetapi juga di kawasan Asia Tenggara. Perlakuan negara Singapura ini ini tentunya menuai kemarahan dari umat Islam.

    Di Jakarta, puluhan massa yang mengatasnamakan kelompok Pertahanan Ideologi Serekat Islam (Perisai), menggelar aksi unjukrasa di depan gedung Kedutaan Besar Singapura di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (20/5/2022).

    Dalam aksinya, massa mengecam keras tindakan Pemerintah Singapura yang telah menolak Ustaz Abdul Somad (UAS) masuk di negara mereka. Dengan perlakuan yang dianggap tidak layak diterima oleh seorang ulama besar. Karenanya massa mendesak Pemerintah Singapura untuk segera meminta maaf kepada rakyat Indonesia.

    "Hentikan Islamphobia, Singapura meminta maaf 2x24 jam kepada rakyat Indonesia," ujar massa sebagaimana tertulis dalam spanduk yang dibentangkan di pintu masuk kantor Kedutaan Singapura.(rie)


     

     

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Massa Umat Islam Kecam Tindakan Singapura terhadap UAS
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar