Ummat Muslim Besok Gelar Aksi Bela UAS

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU-Sebagai bentuk rasa solidaritas terhadap apa yang dialami Datuk Setia Ulama, Ustaz Abdul Somad di Singapura. Jumat (20/5/2022) sekitar seribu ummat muslim di Pekanbaru menggelar Aksi Bela UAS.

    Sebab tidak hanya Ustaz Abdul Somad (UAS) yang dilarang dan mendapat perlakukan kurang mengenakan, keluarga dan bayi umur 3 bulan juga merasakan hal yang sama di imigrasi Singapura. Ditambah tuduhan ekstrimis dan segregasionis dari pemerintah Singapura terhadap UAS.


    Terkait kondisi tersebut, umat Islam di Riau dibawah komando Koordinator Lapangan Ustaz Alnof Dinar akan mengadakan Aksi Damai di Monumen Perjuangan Jalan Diponegoro Pekanbaru, seusai Salat Jumat.
    Aksi ini akan diawali dengan longmarch dari halaman Masjid Raya Annur menuju monumen perjuangan.

    "Kita akan longmarch dari Masjid Annur dimulai sekitar pukul 13.30 WIB menuju jalan Diponegoro. Di Tugu Perjuangan kita akan melakukan orasi sekitar satu jam," ungkap Ustaz Alnof, Kamis (19/5/2022) dikutip dari cakaplah.com

    Disampaikannya bahwa peserta aksi ini terdiri dari berbagai elemen, ormas dan komunitas yang ada di Riau. "Namun dalam aksi ini kita lepaskan semua atribut dan bendera, kita semua menjadi satu masyarakat Riau Bela UAS," katanya.(rie)

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ummat Muslim Besok Gelar Aksi Bela UAS
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar