Kapal Tenggelam di Inhil, 22 Penumpang Selamat

Daftar Isi

    Foto: Tangkapan layar video kapal tenggelam di Sungai Indragiri, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau.

     

    Lancang Kuning, INHIL - Kapal yang mengangkut 22 penumpang dari Tembilahan, Indragiri Hilir (Inhil), Riau mengalami kecelakaan. 

    Video kapal kecelakaan di sungai Indragiri itu viral di media sosial. Sejumlah penumpang terlihat berenang sembari membantu penumpang lainnya. 

    Mereka berusaha ke tepi sambil membawa barang. Bahkan pelampung juga sudah disiapkan beberapa orang untuk evakuasi.

    Dalam video viral itu juga terlihat penumpang menyelamatkan barang bawaan lainnya. Ada beberapa makanan kemasan dan mie instan yang berserakan terapung di sungai.

    Kapolres Indragiri Hilir, AKBP Dian Setiyawan membenarkan kapal tenggelam. Ia mengatakan, bahwa Kapal itu tenggelam akibat menghindari kayu di tengah sungai.

    "Kejadian kemarin sekitar pukul 14.00 WIB. Kapal dari Tembilahan arah BGL Baung, tapi di perjalanan ada kayu dan nahkoda menghindar," kata Dian, Sabtu (14/5/2022).

    Dijelaskan dia, saat  menghindari kayu kapal miring dan air masuk. Namun, posisi kapal sudah ada di tepi bibir sungai dengan kedalaman sekitar 1,5 meter.

    "Itu langsung kapal ditepikan dan di video itu semua korban turun selamat. Ada yang di sungai itu posisi sudah dangkal. Tinggal se dada orang dewasa dan barang-barang berserakan," kata Dian.

    Dian memastikan ada 22 orang di kapal tersebut. Seluruh penumpang dipastikan selamat.

    "Kapasitas 25 orang, tapi itu ditumpangi 22 orang. Semua alhamdulillah selamat, tidak ada korban dan langsung dievakuasi sama Polair," kata Dian.

     

    (Mediacenter Riau/asn)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kapal Tenggelam di Inhil, 22 Penumpang Selamat
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar