MKGR Kampar Harapkan PJ Kepala Daerah Harus Berdasarkan Kebutuhan Bukan Kepentingan

Daftar Isi

    Foto: Hendri Andria Septian SE.,MM.
    Sekretaris MKGR Kabupaten Kampar

     

    Lancang Kuning, KAMPAR - Dalam waktu dekat ini, ratusan kursi kepala daerah baik provinsi, kota dan kabupaten di Indonesia akan diisi oleh pejabat (PJ) Kepala Daerah. Kabupaten Kampar menjadi salah satu kabupaten yang akan memiliki pemimpin baru pada tahun 2022 ini. 

    Ketua Pengurus Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Musyawarah Kekeluargaan dan Gotong Royong (MKGR) Kabupaten Kampar, Agus Candra yang diwakili Sekretaris MKGR Kampar, Hendri Andria Septian SE.,MM kepada media menyampaikan bahwa pemimpin setiap daerah tidaklah sama, karena secara demografi setiap masing-masing daerah di Indonesia memiliki nilai-nilai kehidupan yang menjadi filosofi hidup tersendiri bagi masyarakat dalam bernegara. 

    "Hal ini harus diperhatikan oleh setiap PJ Kepala Daerah yang akan ditunjuk agar mendapatkan legitimasi dari masyarakatnya sehingga dapat memimpin secara optimal, mengingat PJ Kepala Daerah bukanlah hasil pilihan rakyat, melainkan penunjukan oleh pejabat yang telah ditentukan oleh undang-undang,"Pungkas Hendri Andria di Sekretariat MKGR Kampar, Bangkinang Kota, Senin (9/5/2022).

    Dikatakannya, Kabupaten Kampar sebagai Serambi Mekkah nya Provinsi Riau adalah kabupaten yang memiliki nilai-nilai keislaman yang sangat kental, terbukti dari banyaknya ulama yang ada di provinsi Riau bahkan pada tingkat nasional berasal dari "tanah Ocu" (Kampar). 

    Selain itu, Adat istiadat yang melambangkan sistem demokrasi sangat dipegang teguh oleh seluruh elemen masyarakatnya. Kabupaten Kampar secara eksplisit pasti akan menolak sistem otoriter dalam memimpin. 

    Kemudian, Ia berharap sekaligus optimis pada bapak H. Syamsuar M.Si selaku Gubernur Riau akan memilih orang yang tepat untuk memimpin Kampar pada masa interval menjelang Pemilu 2024 mendatang. Pastinya sosok tersebut didapatkan melalui pertimbangan yang sangat kuat, karena melihat banyak nya pekerjaan di Kabupaten Kampar yang harus diselesaikan, terutama pada bidang ekonomi, sosial budaya, dan konstruksi baik regulasi maupun pelaksanaannya. 

    "Besar harapan saya dan kawan-kawan di Ormas MKGR untuk mendapatkan seorang pemimpin Kampar yang tenang namun energik, bijak namun tegas dan yang paling utama memiliki sosok yang bisa dijadikan panutan dalam kehidupan beragama maupun sosial masyarakat," tutupnya. (LK/Rif) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel MKGR Kampar Harapkan PJ Kepala Daerah Harus Berdasarkan Kebutuhan Bukan Kepentingan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar